Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Pemuda Mengamuk, Rusak Cafe di Bintan Plaza Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 21-04-2016 | 08:50 WIB
ngamuk.jpg Honda-Batam
Inilah kursi dan barang-barang yang dirusak segerombolan pemuda di Bintan Plaza Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Puluhan pemuda mengamuk dan menghancurkan sejumlah bangku dan kursi lapak cafe tempat hiburan malam di Komplek Bintan Plaza Tanjungpinang, sekitar pukul 20.45 Wib, Rabu (20/4/2016). 

Sebelum, melakukan pengerusakan, mereka mengaku seorang rekan mereka jadi korban pemukulan malam sebelumnya. Karena itulah, mereka mencari orang yang memukul itu. 

"Mana orang yang memukul semalam, kalau mau kita buktikan kalian datang sini," ujar salah seorang dari mereka sambil melemparkan bangku ke jalan umum. 

Karena tidak ada yang mau mendekat, dan menemukan orang yang melakukan pemukulan, para pemuda yang datang menaiki sepeda motor itu pun melampiaskan kemarahanya dengan menghancurkan dan membalikan sebuah warung penjual penjual kelontong

"Siapa yang tidak marah, kawan dipukuli dengan main keroyok hingga babak belur," ujar salah seorang pria berperawakan gelap. 

Menurut Mia, salah pemilik lapak cafe, malam kemarin memang ada perkelahian dan pemukulan pada seorang pemuda yang tidak diketahui namanya.

"Mungkin itu teman-teman laki-laki yang dipukuli tadi malam, sampai babak belur di cafe ini, mereka datang mau mencari orang yang memukul," ujar Mia. 

Selain merusak, tambah Mia, mereka juga sempat menghardiknya, agar tidak berjualan malam ini.  "Saya sampai takut, mereka bilang kalian mau tutup tak, kalau nggak saya hancurin semua ini," ujar Mia dengan ketakutan. 

Karena takut, dirinya sempat gemetar dan meminta agar kursi dan mejanya tidak dihancurin. "‎Karena diancam begitu saya ketakutan, dan bilang ‎iya bang, saya mau tutup tolong barang dagangan saya jangan dirusakin," ujar Mia. 

Sekitar 10 menit kemudian, sejumlah anggota polisi dari Polsek dan Polres tiba di lokasi. Saat ini, kasus tersebut masih ditangani Polsek Bukit Bestari. 

Editor: Dardani