Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Anambas Antusias Daftar Calon Anggota Polri
Oleh : Alfredi Silalahi
Rabu | 20-04-2016 | 13:29 WIB
daftar-polisi-anambas.jpg Honda-Batam
Sejumlah warga mendatangi Mapolsek Siantan untuk mendaftarkan diri mereka dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri. (Foto: Fredi Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Warga Anambas antusias melakukan pendaftaran calon anggota Polri. Terbukti, dari hasil pantauan di lapangan puluhan Putra/Putri Kabupaten Kepulauan Anambas berdatangan ke tempat pendaftaran yang berada di Polsek Siantan.

Operator Penerimaan Calon Taruna Akpol, Bintara, Bintara Khusus Penyidik Pembantu, Tamtama, Brigadir Wan Buchori dari Polres Natuna mengatakan pihaknya membuka pendaftaran dimulai dari tanggal 7 April hingga 30 April. Pihaknya juga telah membuat spanduk dan membagikan brosur pendaftaran di berbagai tempat, agar masyarakat mengetahui hal tersebut.

"Kita berharap,10 hari kedepan masih ada calon yang mendaftar. Untuk saat ini animo sudah mencapai 41 orang,dan sudah termasuk di dalamnya enam putri. Dan secara merata semua pendaftar adalah putra-putri yang telah usai mengikuti UN," katanya Rabu (20/04/2016).

Wan menambahkan, dari seluruh animo saat ini, hanya 26 orang yang sudah diverifikasi atau memenuhi syarat, dan memenuhi syarat tinggi badan. Ke-26 calon tersebut mendaftar sebagai Bintara, sementara yang mendaftar sebagai Taruna Akpol, Penyidik Pembantu, Tamtama masih nihil.

"Keenam putri itu sudah memenuhi syarat. Dari 41 animo, berarti 15 orang orang yang belum dapat memenuhi syarat," terangnya.

Dia menjelaskan,untuk kemudahan peserta dari Anambas, pihaknya melakukan jemput bola dengan mengirimkan panitia penerimaan. Kemudahan itu berupa dalam administrasi, pengurusan SKCK dan sidik jari.

"Panitia Polres Natuna,juga siap membantu peserta yang tidak mengerti untuk melakukan pendaftaran secara online," jelasnya.

Sementara itu,saat dikonfirmasi Kapolsek Siantan, AKP Anjar Yogota Widodo mengatakan pihaknya siap membantu dan memfasilitasi Polres Natuna, yang menjemput bola ke Anambas dan penerimaan tersebut prioritas bagi putra daerah.

"Seharusnya pendaftaran ini di Natuna, tetapi Polres Natuna siap jemput bola, dengan memberi kemudahan kepada peserta calon anggota," ujarnya.

Editor: Dodo