Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tan Kin Lian Nyatakan Orang Tua Layak Pensiun
Oleh : Shodiqin
Sabtu | 20-08-2011 | 15:32 WIB
tankinlian.aspx Honda-Batam

Tan Kin Lian berbaur dengan warga Aljunied, menari bersama. PHYLICIA LEE

SINGAPURA, batamtoday - Calon Presiden Singapura Tan Kin Lian, pada lawatannya Sabtu pagi tadi di Geylang dan Aljunied, mengatakan bahwa dia "mendukung pensiun untuk orang yang berusia di atas 70 tahun".

Saya mendorong untuk lebih terbuka melihat orang-orang, untuk siapa mereka dan bukan partai apa yang mereka miliki.

"Kita harus menggunakan yang kita punya untuk membantu orang secara langsung, selama masa tantangan," kata Mr Tan, yang sebelumnya sarapan bareng dengan orang-orang di kawasan perdagangan di pasar Aljunied. Tan Kian Lian juga berbaur dengan masyarakat, menari dan menyanyi pada kunjungan ke rumah lansia Geylang.

"Kita perlu menghargai orang berusia lanjut, seperti pensiun," ujar Tan Kin Lian seperti dilansir Todayonline, Sabtu 20 Agustus 2011.

"Para lansia membutuhkan bantuan keuangan. Ketika persediaan uang mereka tidak cukup, kita perlu
memberikannya lebih banyak."

Tan Kin Lian mengatakan, dia akan kembali pada kata-katanya dengan kontribusi dari sakunya sendiri.

"Orang-orang mengatakan bahwa mereka menyukai janji saya untuk menyumbangkan setengah gaji saya (jika terpilih sebagai Presiden) karena hal itu menunjukkan bahwa saya maju sebagai calon presiden tidak untuk kepentingan uang," kata mantan CEO NTUC Income.

Dia mengatakan, sumbangan itu akan digunakan untuk membantu anak-anak keluarga miskin membayar biaya sekolah, serta membantu orang tua mereka membayar tagihan biaya kesehatan.