Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Penahanan Ketua RT Baitul Hasanah

Polsek Sekupang Didatangi Provos Polda Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 19-04-2016 | 20:59 WIB
IMG_20160419_122845.jpg Honda-Batam
Polsek Sekupang didatangi Provos Polda Kepri diduga terkait penahanan Ketua RT Baitul Hasanah (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Sekupang, didatangi tiga anggota Provos Polda Kepri, Selasa (29/05/2016) pukul 11.00 WIB. Kedatangan ketiga anggota tanpa memakai baju dinas itu, belum diketahui maksud dan tujuannya. Namun, kuat dugaan kedatangan anggota Provos Polda Kepri itu, terkait permasalahan penangkapan ketua RT Baitul Hasanah, Ramli, yang dinilai menyalahi prosedur.

"Itu ada anggota Provos Polda Kepri di ruangan Kanit Reskrim Polsek Sekupang. Pasti itu terkait Ramli," kata warga Baitul Hasanah yang masih menunggu ketua RT-nya keluar dari balik jeruji.

Namun menurut warga Baitul Hasanah, tidak ada melaporkan kasus penangkapan Ramli ke Propam Polda Kepri maupun Polres Barelang. Namun ada surat pemberitahuan, bahwasanya warga Baitul Hasanah akan menggelar aksi damai di Mapolsek Sekupang, terkait penangkapan Ketua RT mereka.

"Tidak ada warga melapor. Cuma memang ada pemberitahuan aksi ke Polresta Barelang," kata warga di kantin Polsek Sekupang.

Saat ini, Ramli masih berada dibalik jeruji besi Mapolsek Sekupang. Pihak pengembang dengan warga, sudah memiliki titik temu dalam permasalahan tersebut. Dijadwalkan Ramli hari ini sudah keluar dari sel tahanan.
 
"Sudah ada titik temu dan perjanjain dengan pengembang. Tinggal penunggu pelapor (pengembang-red) mencabut laporannya," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga saat ditanya BATAMTODAY.COM terkait kedatangan tiga anggota Provos Polda Kepri, malah balik bertanya kepada awak media. "Siapa yang bilang," kata Buhedi singkat.

Editor: Udin