Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terseret Arus Pantai Todak, Suyono Ditemukan Tewas
Oleh : Nur Jali
Selasa | 19-04-2016 | 15:12 WIB
mayat_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Suyono (62), warga Kelurahan Dabo Kampung Damnah Setajam ditemukan meninggal dunia tadi pagi, Selasa (19/4/2016) setelah terseret arus saat menjaring di pinggir pantai Todak Desa Batu Berdaun.

Kapolsek Dabosingkep, AKP Mangiring Hutagaol mengatakan saat menjaring di pinggir pantai atau yang biasa disebut masyarakat jaring pukat, Suyono ditemani menantunya bernama Sabar (31) pada Senin (18/4/2016).

Saat menjaring, keduanya merentangkan jaring ke tempat yang lebih dalam. Namun naas saat berada di arus yang deras, keduanya terseret dan Suyono menghilang. Sementara, Sabar berhasil berenang ke pinggir pantai.

"Setelah berhasil pergi ke darat, Sabar langsung menghubungi masyarakat setempat untuk meminta bantuan," kata Mangiring.

Warga bersama dengan instansi terkait Tagana dan Polsek Dabosingkep, satpolair Polres Lingga turut membantu pencarian, dari malam hingga pagi hari.

"Kita melakukan pencarian dari pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB pagi," kata Mangiring lagi.

Sempat beristirahat sejenak sekitar 2 jam, tim kembali memulai pencarian lagi barulah menemukan korban sekitar pukul 06.00 WIB.

"Setelah ditemukan, korban kita bawa ke RSUD Dabo untuk divisum, setelah itu paginya korban langsung disemayamkan di rumah duka, dan akan dimakamkan siang ini," jelasnya.

Editor: Dodo