Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atletico Menang Telak Atas Granada dan Geser Real Madrid
Oleh : Redaksi
Senin | 18-04-2016 | 08:50 WIB
atletico.jpg Honda-Batam
Pasukan Atletico Madrid makin trengginas. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Atletico Madrid tampaknya tak ingin menyerah begitu saja dalam persaingan menuju juara La Liga. Sempat tergeser oleh Real Madrid ke posisi ketiga dalam klasemen La Liga, Atletico Madrid kembali ke posisi kedua setelah menang telak 3-0 atas Granada di Vicente Calderon, Minggu (17/4/2016).

Kemenangan Atletico dibuka oleh Koke pada menit ke-15. Pemain tengah Atletico Madrid ini mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil kegagalan Fernando Torres menembak bola hasil umpan Lucas Hernandez.

Koke tak membuang kesempatan saat bola mengalir ke depannya dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper Granada, Andres Fernandez. Keunggulan 1-0 untuk Atletico Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Sembilan menit setelah babak kedua dimulai, Atletico Madrid sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Koke yang berkontribusi terhadap gol kedua Atleti yang dicetak oleh Fernando Torres. Umpan terobosan Koke sukses dimaksimalkan dengan baik oleh Torres yang mengecoh Andres Fernandez di depan wajahnya.

Tujuh menit jelang pertandingan usai, Atletico Madrid sukses melengkapi kemenangan menjadi 3-0 berkat gol yang dicetak Angel Correa. Pemain yang masuk menggantikan Antoine Griezmann itu mendapatkan umpan terobosan dari Saul dan membawanya hingga ke depan gawang Granada. Dengan sebuah sentuhan, Correa mengecoh Andres Fernandez dan memastikan kemenangan 3-0 menjadi milik Atletico.

Kemenangan 3-0 yang diraih Atletico Madrid di Vicente Calderon itu sukses membawa tim asuhan Diego Simeone itu naik kembali ke posisi kedua dalam klasemen La Liga, menggeser Real Madrid yang sebelumnya naik ke posisi kedua berkat kemenangan 5-1 atas Getafe.

Atletico Madrid saat ini kembali ke posisi kedua dalam klasemen La Liga dengan 76 poin dari 33 laga. Atletico mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen. Namun, Barcelona baru akan memainkan laga ke-33 mereka beberapa jam setelah laga yang dijalani Atletico. Barcelona akan menghadapi Valencia di jornada ke-33 La Liga.(Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani