Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Terpuruk, Dilibas Valencia di Camp Nou
Oleh : Redaksi
Senin | 18-04-2016 | 08:24 WIB
halau bola by ss.jpg Honda-Batam
Claudio Bravo gagal menghalau bola yang berubah arah karena Rakitic yang bermaksud menghalau bola. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona secara mengejutkan kembali mengalami kekalahan. Menjamu Valencia di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dini hari WIB, tim asuhan Luis Enrique itu dibungkam 1-2 dengan situasi tertinggal dua gol lebih dulu. Kekalahan ini membuat persaingan menuju gelar juara La Liga semakin ketat.

Mimpi buruk Barcelona berawal dari menit ke-26 ketika Ivan Rakitic melakukan gol bunuh diri. Rakitic bermaksud untuk menghalau umpan silang yang dilepaskan oleh Guilherme Siqueira dari sisi kiri lapangan. Namun, bola berubah arah dan justru mengecoh kiper Barcelona, Claudio Bravo. Barcelona pun tertinggal 0-1.

Barcelona terus menekan Valencia, bahhan Lionel Messi mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Namun, Messi gagal memanfaatkan peluang emas itu. Jelang babak pertama usai, Barcelona justru kembali tertinggal lebih jauh. Santi Mina yang mendapatkan umpan terobosan dari Dani Parejo sukses menggandakan keunggulan Valencia. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Berawal dari umpan terobosan Lionel Messi ke area sayap, Jordi Alba kembali mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Valencia. Messi pun menyambut umpan itu dengan sebuah sontekan yang berakhir dengan sebuah gol. Sayangnya, gol Messi menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Barcelona kembali kalah. Ini merupakan kekalahan keempat dalam lima laga terakhir Barcelona di semua kompetisi, atau kekalahan ketiga secara berturut-turut. Kalah dalam pertandingan ini pun membuat persaingan menuju gelar juara La Liga semakin panas. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani