Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manajer Persib Senang Jokowi Restui ISC
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-04-2016 | 09:02 WIB
man persib by ss.jpg Honda-Batam
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku senang dengan respons yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi terhadap Indonesia Soccer Championship (ISC). Ia menjelaskan bahwa Jokowi memberi restu terselenggaranya event tersebut.

Restu itu disampaikan dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (15/4). Dalam pertemuan tersebut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki.

Umuh juga menjelaskan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu siap hadir dalam pembukaan ISC A. Sesuai rencana, ISC A akan dibuka di Stadion Mandala, Jayapura, 29 April dan ditandai laga Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

"Kami senang karena akhirnya ISC 2016 telah direstui Presiden. Bahkan, Pak Presiden menyatakan akan menghadiri pembukaan ISC 2016 pada 29 April mendatang. Tentu, ini menjadi sinyal positif untuk kebangkitan sepak bola Indonesia," terang Umuh Muchtar dalam rilis Media ISC.

Selain itu, Umuh menjelaskan bahwa Presiden menyetujui konsep ISC 2016. Presiden berharap klub-klub bersatu demi bangkitnya sepak bola Indonesia. 

"Semua memang harus bersatu di bawah kibaran bendera merah putih. Kami menyadari bahwa amanah rakyat akan pertumbuhan dan perkembangan industri sepak bola Indonesia ada pada kami, stakeholder utama, yaitu klub-klub dan asosiasi provinsi. Pada pertemuan itu, kami menyampaikan konsep, stategi, kesiapan, serta harapan kami terhadap ISC. Alhamdulillah, Pak Presiden merestui."

Presiden juga menegaskan bahwa reformasi total akan terus dilakukan. Ia menilai sebelumnya ada yang salah sehingga Indonesia sulit berprestasi.

Padahal, menurutnya, sepak bola Indonesia punya potensi besar, termasuk untuk meraih prestasi. Sesuai data yang diterima, Indonesia merupakan negara yang memiliki prospek besar setelah Tiongkok dan India. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani