Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Difavoritkan Atas City
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-04-2016 | 08:12 WIB
final by ss.jpg Honda-Batam
Jadwal semi-final dan final Piala Europa. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, pun menegaskan pihaknya tak merasa terganggu difavoritkan menang. Namun, pelatih asal Prancis itu menolak Real Madrid disebut mendapatkan lawan yang mudah.

Los Blancos dipastikan menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions setelah pengundian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Jumat (15/4) sore WIB. Semifinal lain pun mempertemukan Atletico Madrid kontra Bayern Muenchen.

Real Madrid pun menjadi favorit dalam pertandingan semifinal ini untuk bisa lolos ke partai puncak yang akan diselenggarakan di San Siro. Bahkan melihat peta kekuatan empat tim semifinalis Liga Champions musim ini banyak pihak menyebut Real Madrid beruntung mendapatkan tim yang jauh lebih lemah ketimbang dua tim lainnya.

Zidane tak masalah Real Madrid disebut sebagai favorit dan tidak merasa tertekan dengan predikat tersebut. Namun, pelatih asal Prancis itu tidak senang dengan anggapan bahwa Real Madrid mendapatkan lawan yang cenderung lebih mudah ketimbang dua tim di semifinal yang lain.

"Real Madrid selalu menjadi favorit, selalu seperti itu dan selalu akan seperti itu. Hal tersebut tidak mengganggu kami. Saya tidak ingin mendengar orang-orang mengatakan kami mendapatkan undian yang mudah. Kami harus bermain menghadapi setiap lawan untuk mencapai final," ujar Zidane seperti dilansir akun Twitter resmi Liga Champions.

Real Madrid akan bertandang lebih dulu ke Etihad Stadium pada Rabu (27/4) dini hari WIB untuk menjalani leg pertama semifinal Liga Champions. Setelah itu kedua tim akan menghadapi laga penentuan menuju final dengan menjalani leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (4/5) dini hari WIB. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani