Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IKBI Buka Bersama dengan Anak Yatim dan Lansia
Oleh : gokli/ sn
Sabtu | 20-08-2011 | 09:53 WIB

BATAM, batamtoday - Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Sagulung, mengadakan acara buka bersma dengan anak yatim dan usia lanjut usia (lansia) di PAUD TK dan SD Alrasyidin Kavling Lama Sagulung, Jumat sore 19 Agustus 2011.

Dalam acara buka bersama ini, ibu-ibu Majelis Taklim IKBI Sagulung memberikan santunan berupa uang kepada 60 orang anak yatim dan 7 orang lansia.

Acara buka bersama dihadiri ratusan anggota keluarga IKBI Sagulung. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, tausyiah, pemberian santunan dan buka bersama. Acara ini disambut dengan bahagia oleh anak yatim dan lansia tersebut.

Selain pengurus dan anggota IKBI Sagulung, acara ini juga dihadiri oleh ketua IKBI Kota Batam Surya Makmur Nasution dan perwakilan dari Kecamatan Sagulung.

Pintasari Harahap selaku ketua IKBI Sagulung mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan lansia merupakan program tahunan dari IKBI Sagulung, setiap bulan Ramadhan. "Acara seperti ini merupakan program tahunan IKBI Sagulung, namun tempatnya selalu berbeda pada setiap tahunnya," jelas Pintasari.

Pada tahun 2011 ini, IKBI Sagulung mengadakan di PAUD TK dan SD Alrasyidin, RT06/RW10 Kavling Lama Sagulung, karena tahun sebelumnya sudah diadakan di Kelurahan Seibinti. Pada tahun 2012, acara akan diadakan di kelurahan lain, yang merupakan wilayah Kecamatan Sagulung. "Mudah-mudahan IKBI semakin maju dan dapat menjalankan program ini dengan baik," harap Pintasari.