Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agum Gumelar dan Erick Thohir Segera Kunjungi Markas FIFA
Oleh : Redaksi
Jum'at | 15-04-2016 | 08:36 WIB
agum by ss.jpg Honda-Batam
Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, berencana akan segera menemui FIFA pada 25 April 2016. Pada pertemuan tersebut, mereka akan membahas situasi terakhir sepak bola Indonesia.

Agum menyebutkan bahwa Thohir telah mendapatkan kepercayaan dari FIFA untuk menjembatani permasalahan sepak bola Indonesia. Terlebih, presiden Inter Milan itu merupakan ketua umum KOI.

"Saya sudah berbicara dengan Pak Erick Thohir yang sudah berkomunikasi dengan staff FIFA. Pak Erick mendapatkan mandat dari FIFA untuk menjembatani permasalahan sepak bola Indonesia. Secara kebetulan beliau juga ketua umum KOI," kata Agum di kediamannya, Kamis (14/4).

"Saya mendapatkan kabar dari AFC kalau saya diharapkan hadir pada 25 April mendatang di Zurich. Oleh karenanya, rapat tadi kami membahas kira-kira apa saja yang harus kami bawa ke FIFA," jelasnya.

Sejauh ini, Agum dan Erick telah melakukan beberapa kali komunikasi terkait keberangkatannya ke Zurich untuk bertemu dengan FIFA. Mereka berdua membahas solusi agar sanksi dari FIFA kepada Indonesia segera dicabut.

"Tujuan utamanya mencari solusi penyelesaian masalah sepak bola Indonesia. Semoga ada solusi agar sanksi FIFA bisa dicabut, tentunya dengan syarat pembekuan dari pemerintah sudah tidak ada. Ini yang kami komunikasikan," tutupnya. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani