Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imbang Kontra Benfica, Bayern Melaju ke Semifinal
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-04-2016 | 08:36 WIB
munchen by ss.png Honda-Batam
Para pemain Bayern saat merayakan kemenangan. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Munchen - Bayern yang bertindak sebagai tim tamu berhasil menunjukkan dominasi atas Benfica pada babak pertama. Beberapa kali Manuel Neuer dkk. beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke gawang tim tuan rumah. The Bavarian mengandalkan serangan cepat yang dimotori oleh Douglas Costa dan Franck Ribery.

Meski memperlihatkan dominasi pada babak pertama, Bayern justru kecolongan pada menit ke-27. Gawang Manuel Neuer bergetar oleh gol yang dicetak oleh Raul Jimenez. Gol tersebut berhasil tercipta dari serangan balik yang dibangun oleh pemain Benfica. Umpan yang dilepaskan Eliseu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jimenez dan menaklukkan Neuer.

Tertinggal lebih dulu membuat para pemain Bayern Muenchen bereaksi dengan menaikkan tempo permainan. Beberapa kali serangan dibangun oleh Ribery dkk. untuk membongkar pertahanan Benfica yang bermain sangat baik di babak pertama.

Usaha yang dilakukan oleh Bayern akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38 melalui gol yang dicetak oleh Arturo Vidal. Gol tercipta berawal dari pergerakan Philipp Lahm di sisi kanan dan kemudian mengirim bola ke jantung pertahanan.

Bola sempat dihalau oleh Moreas tapi justru jatuh ke arah Vidal yang langsung melepaskan tembakan keras ke gawang. Kedudukan 1-1 menjadi penutup jalannya pertandingan babak pertama.

Bayern kembali tampil mendominasi pada babak kedua dan melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Benfica. Tim asuhan Pep Guardiola kemudian berhasil berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Thomas Mueller pada menit ke-52.

Gol tersebut tercipta melalui skema sepak pojok dan bola jatuh ke Javi Martinez yang langsung menanduk ke arah gawang. Thomas Mueller yang berdiri tak terkawal langsung meneruskan bola tersebut dengan menceploskannya ke dalam gawang.

Meski telah unggul 2-1 atas Benfica, Bayern Muenchen tidak berhenti dalam menggempur pertahanan tim tuan rumah. Beberapa kali pergerakan Douglas Costa dan Thomas Mueller berhasil membuat barisan pertahanan Benfica sibuk. Sayangnya, peluang demi peluang yang tercipta masih belum berhasil dikonversikan menjadi gol.

Benfica berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76 melalui gol yang dicetak oleh Anderson Souza. Gol tersebut tercipta melalui sebuah tendangan bebas yang indah dan gagal digagalkan oleh Manuel Neuer. Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 2-2 dan membuat pertandingan kembali menarik.

Bayern kembali mencoba untuk menambah skor pada babak kedua. Demikian juga dengan Benfica yang terus berusaha keras meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Tapi, berbagai usaha yang dilakukan oleh kedua tim masih belum membuahkan gol dan kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani