Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wako dan Wawako Lepas Kontingen Tanjungpinang ke Popda Kepri ke-6
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 13-04-2016 | 18:13 WIB
IMG_20160413_093343.jpg Honda-Batam
Lis dan Syahrul melepas 148 kontingen Tanjungpinang ke POPDA yang dihelat di Kota Batam (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang ‎- Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bersama Wakilnya, Syahrul  melepas 148 kontingen Tanjungpinang ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri ke-6 yang dihelat di Kota Batam, Rabu (13/4/2016). Acara pelepasan digelar di lapangan Badan Perpustakan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.


Lis Darmansyah mengatakan, sebagai atlit yang terpilih harus memiliki rasa bangga yang harus kita tanamkan dalam diri kita sendiri, karena kesempatan ini merupakan kebanggaan bagi Tanjungpinang.

"Kerena tidak semua pelajar yang mendapatkan kesempatan seperti adik-adik di sini. Dari sekian banyak pilihan, maka yang terpilih hanya adik-adik yang ada di sini," ujar Lis.

Lis juga mengimbau kepada seluruh atlet agar tidak hanya menjadikannya sebagai momentum olahraga saja, tetapi jadikan momentum ini untuk mempromosikan Kota Tanjungpinang.

"Untuk itu, saya harap kepada seluruh atlit untuk dapat bersaing secara sehat yang dapat menjadi kebanggaan Kota Tanjungpinang," katanya.

Di tempat yang sama Wakil Wali KotaTanjungpinang, Syahrul mengatakan, seluruh kontingen ini akan diberangkatkan ke Kota Batam dan akan bertanding di sana.

"Pertandingan ini diperkirakan berlangsung selama seminggu dan kemarin untuk atlet sepak bola telah berangkat ke Kota Batam untung mengikuti pertandingan di sana," ungkapnya.

Tujuan dari POPDA ini katanya lagi adalah untuk mencari bibit-bibit unggul, yang nantinya memiliki prestasi dan akan menjadi bibit unggul Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Selain itu, nanti akan dapat dikirim ke Provinsi dan jikalau masih tetap unggul, maka nantinya akan dikirim ke tingkat Nasional," tuturnya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga berharap, agar para atlit bisa memperjuangkan prestasinya. Karena pada POPDA 2015, untuk Kota Tanjungpinang mendapatkan peringkat nomor dua dari tujuh Kabupaten/ Kota.

Sementara Ketua Pelaksana Popda, Jamanis menjelaskan, kontingen Kota Tanjungpinang keseluruhannya berjumlah 220 orang. Diantaranya 148 atlet dari 10 cabang olahraga, 30 pelatih serta 20 Official.

"cabang olahraga yang diikuti diantaranya renang, atletik, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola kaki, bola basket, bola voli, dan sepak takraw," katanya. ‎

Lebih jauh Jamanis memaparkan, tujuan diadakannya POPDA ini adalah sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan pelajar di Kota Tanjungpinang, sebagai kualifikasi untuk mengikuti POPDA di Provinsi Kepulauan Riau dan sebagai media untuk memupuk, menggalang dan memelihara persatuan di kalangan pelajar. ‎

"Nantinya bagi atlet yang mendapatkan mendali di POPDA ini, maka Pemerintah Kota akan memberikan penghargaan seperti uang saku untuk bagi atlet dan pelatih," tutupnya. ‎

Editor: Udin