Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Jabatan Utama di Polres Bintan Diserahterimakan
Oleh : Harjo
Rabu | 13-04-2016 | 14:12 WIB
sertijab-polres-bintan-2016.jpg Honda-Batam
AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas saat menyematkan tanda jabatan kepada Kasat Lantas Polres Bintan yang baru pada pelaksanaan Sertijab di Mapolres Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama Polres Bintan yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kapolsek Tambelan digelar di halaman Mapolres Bintan di Bintan Bunyu, Rabu (13/4/2016).

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, dalam amanahnya, menyampaikan sertijab bukan hal yang baru  dalam rangka penyegaran organisasi Polri, agar lebih seleras untuk lebih maju serta modern. Hal tersebut adalah upaya Polri untuk meningkatkan produktifitas untuk menghadapi tantangan yang semakin berat.

"Kepada pejabat lama, semoga semakin sukses di tempat baru, serta apresiasinya atas dukungan yang telah diberikan untuk kemajuan Polres Bintan, Pejabat baru, selamat menempati tempat baru dan segera menyesuai dengan situasi yang ada karena tugas kedepan akan  semakin berat dan kompleks," harapnya.

"Jabatan adalah amanah dari Tuhan dan kepercayaan dari pimpinan, untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," tambahnya.

Cornelius juga menyampaikan, terkait Operasi Bersihkan Sindikat Narkoba (Bersinar), sesuai arahan langsung dari Presiden Joko Widodo, diharapkan mampu menekan peredaran narkoba di semua wilayah. Selain itu, menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait bahaya narkoba, hal tersebut tidak terlepas dari koordinasi dengan semua pihak dan instansi terkait untuk mengeliminir peredaran narkoba yang sudah masuk kategori "darurat narkoba".

"Seluruh anggota jangan sampai menjadi penguna dan pengedar, karena risikoknya sudah jelas hingga pemecatan secara tidak hormat. Apalagi sebelumnya sempat dilakukan tes urine oleh Polda Kepri  dimana dari 530 anggota sebanyak 50 orang dinyatakan positif mengunakan narkoba," katanya. 

Sebagaimana diketahui, sesuai surat telegram rahasia Kapolda Kepri dengan nomor STR/208/III/2016 tanggal 29 Maret 2016, maka Kompol Suka Irawanto, Wakapolres Bintan mendapat mutasi jabatan sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri dan digantikan oleh Kompol Heryana yang sebelumnya menjabat bertugas di Ditpamobvit Polda Kepri. 

Sedangkan Kompol Agus Joko Nugroho, Kabag Ops Polres Bintan menjadi Wakapolres Tanjungpinang dan posisinya digantikan oleh Kompol Sofyan dari Ditpolair Polda Kepri.

Sementara untuk AKP Yunita Stevany, Kasat Lantas Polres Bintan mendapat jabatan sebagai Kanit I Subdit 4 Dirkrimum Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Muchlis Nadjar yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lingga.  

Adapun AKP Tasriadi, Kasat Binmas Polres Bintan menempati jabatan barunya sebagai Kasat Lantas Polres Lingga dan digantikan oleh Iptu Rinzani. Dan untuk Iptu Sopan akan menjabat sebagai Kapolsek Tambelan mengantikan Iptu Khafandi yang akan bertugas di Polda Kepri. 

Editor: Dodo