Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pura-pura Jadi Pembeli, Maling Gondol Perhiasan Emas di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Rabu | 13-04-2016 | 13:21 WIB
toko-mas-fajar-baru.jpg Honda-Batam
Safar, pemilik Toko Mas Fajar Baru saat menceritakan kejadian pencurian dengan modus pura-pura menjadi pembeli perhiasan emas. (Foto: Harjo_

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Toko Mas Fajar Baru di Jalan Yos Sudarso Tanjunguban, mengalami kerugian sekitar Rp4 juta, setelah orang yang berpura-pura menjadi pembeli membawa kabur perhiasaan emas dengan berat sekitar 6 gram pada Selasa (12/4/2016), sekitar jam 21.00 WIB.

Kapolsek Bintan Utara Komisaris Polisi Razali Udin menjelaskan kasus pencurian tersebut terjadi, saat pemilik toko hendak membuat kuitansi jual beli perhiaaan berupa kalung emas. Namun belum selesai kuitansi dibuat, orang yang berpura-pura akan membeli perhiasan langsung kabur.

"Antara calon pembeli dan orang yang melarikan perhiasan tersebut sempat terjadi transaksi. Namun pembeli yang sudah memegang perhiasan kabur belum membayar uang perhiasaan tersebut," ungkap Razali, Rabu (13/4/2016).

"Atas kejadian tersebut pihak Polsek Bintan Utara yang menerima laporan kasus pencurian tersebut langsung turun ke lapangan dan sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut," tambahnya.

Safar (47), pemilik Toko Mas Fajar Baru saat ditemui BATAMTODAY.COM, mengakui perhiasan berupa emas yang dijual di tokonya di bawa kabur oleh pencuri yang berpura-pura menjadi pembeli.

"Saat saya lengah, karena sedang membuat kuintasi pembayaran. Tanpa disangka emas yang dipegang oleh calon pembeli dibawa kabur," terangnya.

Safar menjelaskan tidak mengetahui persis berapa orang pelakunya, sebab saat menawar perhiasan pelaku hanya sendiri. Karen saat membawa perhiasan  terlihat menggunakan kendaraan roda empat yakni Toyota Avanza berwarna hitam.

"Kita berharap agar kepolisian bisa segera mengungkap pelaku, setelah kita laporkan kejadian tersebut secara resmi," harapnya. 

Editor: Dodo