Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hattrick Ronaldo Antar Real Madrid ke Semifinal
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-04-2016 | 08:36 WIB
ronaldo by ss.png Honda-Batam
Selebrasi Ronaldo. (Foto: Sportsatu) 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions usai menang 3-0 atas Wolfsburg di leg kedua, Rabu (13/4) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo lolos berkat hattrick yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan membawa tim asuhan Zinedine Zidane itu menang agregat 3-2.

Real Madrid mendapat tiga kali kesempatan sepak pojok secara beruntun pada awal-awal babak kedua. Tapi, tidak ada satu pun dari peluang tersebut berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Sergio Ramos dkk. Gawang Benaglio sementara masih aman di awal-awal babak kedua.

Wolfsburg berusaha dengan keras untuk keluar dari tekanan Real Madrid dan perlahan-lahan membangun serangan. Tapi, usaha yang dilakukan oleh tim asuhan Dieter Hecking masih belum membuahkan hasil. Satu peluang emas didapat Schuerrle setelah menerima sodoran bola dari Luis Gustavo, tapi sepakan mantan pemain Chelsea itu masih melambung.

Ronaldo sempat mencoba untuk menusuk ke pertahanan Wolfsburg, tapi sang pemain terjatuh di kotak penalti. Wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Bola liar kemudian berhasil dikuasai oleh Toni Kroos dan mencoba melepaskan umpan ke depan gawang, tapi masih bisa dihalau pemain Wolfsburg.

Real Madrid kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas Ronaldo dari depan kotak penalti Wolfsburg. Sayangnya, sepakan pemain berkebangsaan Portugal itu masih membentur barisan pagar betis tim lawan dan hanya membuahkan sepak pojok.

Gawang Wolfsburg hampir saja kebobolan oleh pemain sendiri, Guilavogui, yang tidak sengaja membelokkan bola hasil sepakan Luka Modric. Beruntung Benaglio dengan sigap menghalau bola tersebut dan menjauhkannya dalam kotak penalti.

Santiago Bernabeu sempat bergemuruh ketika tandukan Ramos berhasil membentur tiang gawang Wolfsburg dan berjalan di depan gawang. Dalam tayangan ulang, bola terlihat melewati garis sebelum berhasil ditangkap oleh Benaglio. Pemain Real Madrid sempat mengajukan protes keras pada wasit tapi, tampaknya wasit menghiraukan hal tersebut.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-71 setelah Bruno Hernandes tergeletak di tengah lapangan. Tim medis kemudian masuk untuk memberikan pertolongan pada sang pemain sebelum akhirnya ditandu keluar. Dieter Hecking kemudian memutuskan menari Bruno dan menggantinya dengan Daniel Caligiuri.

Ronaldo benar-benar menjadi momok untuk Wolfsburg pada laga kali ini. Mantan pemain Manchester United itu berhasil mencetak hattrick pada menit ke-77. Berawal dari hadiah tendangan bebas dari depan kotak penalti, Ronaldo melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau oleh Benaglio.

Unggul 3-0 tidak lantas membuat Real Madrid bermain aman. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan demi menambah satu gol di babak kedua. Pasalnya, posisi Los Blancos belum aman, mengingat satu gol dari tim tamu bisa menjadi petaka dan mengubur mimpi Ronaldo dkk. di Liga Champions.

Pemain yang baru saja masuk, Jese Rodriguez, hampir saja memperbesar keunggulan Real Madrid atas Wolfsburg menjadi 4-0. Sayangnya sepakan kerasnya masih bisa ditepis oleh Benaglio yang telah jatuh bangun pada pertandingan kali ini.

Wolfsburg akhirnya harus mengakui keunggulan Real Madrid pada leg kedua kali ini dan menyerah 0-3. Hasil itu membuat Los Blancos melenggang ke semifinal setelah unggul agregat 3-2 atas wakil Jerman. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani