Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Indah De Bruyne Antar City Melaju ke Semifinal Liga Champions
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-04-2016 | 08:12 WIB
city by ss.png Honda-Batam
Pemain City berhasil melaju ke semifinal Liga Champion. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manchester City berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final Liga Champions setelah menang tipis, 1-0, di leg kedua, Rabu (13/4) dini hari WIB. Gol tunggal Kevin De Bruyne pada menit ke-76 berhasil memastikan langkah The Citizens untuk pertama kalinya ke semifinal.

Kedua tim menunjukkan permainan yang sangat ketat di babak pertama, baik Man. City maupun PSG sama-sama saling melancarkan serangan berbahaya. Perebutan bola banyak terjadi di tengah lapangan dan hingga 10 menit laga berjalan, belum ada serangan yang membahayakan salah satu gawang.

Peluang pertama PSG adalah saat mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Man. City. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya menjadi sebuah gol. Sepakan kerasnya masih berhasil diamankan oleh kiper The Citizens, Joe Hart.

Tim tuan rumah terus mencoba untuk membangun serangan ke pertahanan PSG melalui kecepatan Kevin De Bruyne, David Silva, dan Jesus Navas. Tapi, bola yang dialirkan ke Sergio Aguero selalu berhasil dihalau oleh barisan pertahanan PSG yang tampil disiplin.

Man. City mendapat hadiah penalti setelah Aguero dilanggar oleh kiper PSG, Kevin Trapp, pada menit ke-29. Sayangnya, Aguero justru menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut di mana sepakannya melebar ke sisi gawang Kevin Trapp.

Tidak lama berselang giliran Jesus Navas yang mendapat kesempatan ems untuk membuka skor di babak pertama. Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan oleh pemain belakang PSG, bola kemudian direbut oleh Navas. Tapi, sepakan pemain Spanyol itu masih jauh dari sasaran.

Pada babak kedua kedua tim kembali bermain terbuka dan saling menekan satu sama lain. PSG beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke gawang tim tuan rumah. Tim asuhan Laurent Blanc berhasil menggetarkan gawang Man. City pada menit ke-54 melalui Edinson Cavani. Tapi, wasit menganggap terlah terjadi offside sebelumnya.

Man. City mencoba untuk membangun serangan dan melancarkan beberapa tekanan ke pertahanan PSG. Fernando hampir saja memecah kebuntuan pada menit ke-60 andai bola hasil tandukannya tidak melebar ke sisi gawang Kevin Trapp.

Penggemr Man. City yang memenuhi Etihad Stadium benar-benar dibuat bersabar dan harap-harap cemas menyaksikan tim kesayangan bertanding. Tidak lama kemudian penonton bangkit dari tempat duduk mereka masing-masing setelah Kevin De Bruyne memecah kebuntuan dengan gol indah yang dicetak olehnya pada menit ke-76.

Berawal dari pergerakan pemain berkebangsaan Belgia itu di depan kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Bola sepakan De Bruyne masuk ke sisi kiri gawang setelah tidak bisa dihalau oleh Kevin Trapp.

Gol De Bruyne tersebut membuat Man. City unggul agregat menjadi 3-2 atas PSG. Beban berat pun diemban oleh tim tamu setelah gol tersebut mengingat mereka setidaknya harus mencetak dua gol untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

Ibrahimovic sempat memberikan asa dengan mencetak gol pada menit ke-85. Tapi, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena menganggap sang pemain telah berdiri di posisi offside. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man. City tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani