Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paripurna Penyampaian Laporan Reses DPRD

Dari ‎Tujuh Dapil, Reses DPRD Dapil Tanjungpinang Terkesan Asal Jadi
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 12-04-2016 | 19:04 WIB
IMG_20160412_121931.jpg Honda-Batam
Paripurna Penyampaian Laporan Reses DPRD (Foto: Charles Sitompul)

‎BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dari tujuh laporan hasil reses DPRD di daerah pemilihan (dapil) 45 orang anggota DPRD Kepri, laporan hasil reses DPRD Kepri dari dapil Kota Tanjungpinang terkesan asal jadi, Selasa (12/4/2016) di Dompak, Tanjungpinang.

Hanya dengan 4 kali melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah dan 3 kali melakukan pertemuan dengan warga Kampung Kolam dan warga Komplek Perumahan Km 8 Tanjungpinang serta Warga Kompleks eks Pertaminan, 5 legislator Provinsi Kepri asal Tanjungpinang ini mengajukan sejumlah usulan pembangunan pada sarana dan prasarana Pendidikan, berupa pengadaan sarana pembelajaran serta pembangunan infrastruktur jalan, air serta listrik.

Selain melakukan pertemuan 4 kali dengan Kepala Sekolah, 5 anggota DPRD Kepri asal Tanjungpinang, masing-masing Hj.Yuniarni Pustoko Weni dari (PDIP), Teddy Jun Askara dari Fraksi Golkar, Husnizar Hood dari Faraksi Demokrat, Rudi Chua dari Fraksi Hanura serta Sarafudin Aluan dari Fraksi PPP Plus, hanya menampung 3 aspirasi warga di Kampung Kolam, Km 8 dan Komplek eks Pertamina.

Dari 3 aspirasi yang ditampung, 5 wakil rakyat asal Kota Tanjungpinang ini dalam laporannya mengatakan, ‎perlunya perbaikan sarana jalan yang kondisinya kalau hujan selalu banjir. Kemudiaan masyarakat Km 8 meminta agar pemadaman listrik yang hingga saat ini berlangsung, dapat segera dicarikan jalan keluarnya.

Sedangkan di Komplek eks Pertamina, 5 Anggota DPRD Kepri ini menerima keluhan warga atas sarana air bersih PDAM yang sering mengalami kekeruhan.

Dibagian penutup, Ketua Tim Reses Yuniarni Pustoko Weni ‎menyatakan, agar laporan hasil reses yang "secuil" tersebut dapat disampaikan sesegera mungkin ke Pemerintah Provinsi Kepri, agar dapat diprogramkan dalam pelaksanaan pembangunan di masa yang akan datang.

Laporan Reses yang sama, juga disampaikan anggota DPRD Kepri lainya dari dapil masing-masing.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, ‎dari hasil laporan serta kesimpulan hasil reses yang dilaksanakan pada masa sidang pertama DPRD Kepri itu, selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kepri, untuk dialokasikan dalam anggaran APBD Perubahan serta APBD 2017.

Editor: Udin