Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat Bintan Utara Mulai Dibahas
Oleh : Harjo
Selasa | 12-04-2016 | 18:38 WIB
Edi_Sumarsono_Kakanpel_Tanjunguban.jpg Honda-Batam
Kepala Kanpel Tanjunguban, Edi Sumarsono (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Terkait rencana pembangunan pelabuhan bongkar muat di wilayah Bintan Utara atau Serikuala Lobam yang  didambakan masyarakat sejak puluhan tahun silam, baru mulai dibahas Kantor Pelabuhan (Kanpel) Tanjunguban dengan Bupati Bintan.


"Kalau masalah rencana pembangunan pelabuhan bongkar muat di wilayah Bintan Utara, baru saja kita bahas dengan Bupati hari ini," ungkap Kepala Kanpel Tanjunguban, Edi Sumarsono kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (12/4/2016).

Dijelaskan, salah satu alternatif tempat pembangunan pelabuhan bongkar muat di pelabuhan Kuala Tanjung di Desa Teluksasah, Serikuala Lobam asih membutuhkan kajian lebih mendalam bersama Pemkab Bintan.

"Namun terkait rencana tersebut, akan terus diusahakan. Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Bintan Utara dan sekitarnya," tambahnya.

Tokoh masyarakat Bintan, Andi Masdar Paranrengi, menyampaikan harapannya agar apa yang didambakan masyarakat Bintan Utara segera terwujud. Karena selain sudah lama diharapkan agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, keberadaan pelabuhan bongkar milik pribadi atau yang sering disebut pelabuhan "tikus", juga bisa dilakukan penertiban.

"Selain berharap bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, keberadaan pelabuhan bongkar muat yang tidak resmi juga bisa ditertibkan. Sehingga keberadaan pelabuhan bongkar muat ke depan walaupun baru sebatas wacana, bisa memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat dan daerah," harapnya.

Editor: Udin