Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Kirim 96 Atlet Popda Kepri 2016 di Batam
Oleh : Harjo
Selasa | 12-04-2016 | 14:37 WIB
Mahfur-Zurahman-Kadisdikpor.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan, Mahfur Zurahman

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 96 atlet kontingen dari Kabupaten Bintan akan dikirim, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepri yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 20 April di Batam.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan, Mahfur Zurahman, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan sebanyak 96 atlet dari berbagai cabang olehraga yang dipertandingkan akan didampingi oleh pelatih dan official sebanyak 26 orang.

"Kontingen atlet dan official Bintan, rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati di pelabuhan Roro atau ASDP Tanjunguban, besok," ungkap Mahfur, Selasa (12/4/2016).

Ditanya target Bintan dalam ajang olahraga pelajar tersebut, Mahfur menyampaikan minimal bisa mempertahankan gelar juara tiga yang pernah diraih oleh kontingen Bintan pada Popda periode sebelumnya.

"Melihat dari perkembangan dan kemajuan olahraga masing-masing daerah. Kita berharap kontingen Bintan, minimal bisa mempertahankan peroleh medali seperti pada Popda periode sebelumnya, yang berada di urutan nomor tiga," harapnya.

Sementara itu, Samsualang, salah seorang pelatih pencak silat Bintan, mengatakan khusus untuk cabang olahraga pencak silat Bintan akan mengikuti seluruh kelas yang dipertandingkan.

"Kalau untuk cabang silat Bintan akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan baik putra dan putri. Walau untuk atlet yang pencak silat dari perlengkapan administrasi terakhir ada dua atlet yang tidak memenuhi syarat sehingga batal masuk dalam kontingen. Semoga atlet yang berangkat bisa memberikan penampilan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama daerah," katanya. 

Editor: Dodo