Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zidane Minta Real Madrid Sabar Saat Menjamu Wolfsburg
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-04-2016 | 08:36 WIB
zidan by ss.png Honda-Batam
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan tim asuhannya perlu bersabar jika ingin membalikkan  kedudukan dan mengejar defisit dua gol ketika menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4) dini hari WIB.

Ya, Real Madrid saat ini tertinggal dua gol karena kekalahan 0-2 yang dialami Los Blancos di Volkswagen Arena dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4) dini hari WIB. Dua gol Wolfsburg saat itu dicetak oleh Ricardo Rodriguez melalui titik putih dan Maximilian Arnold.

Madrid sebelumnya pernah delapan kali tersingkir dari Liga Champions setelah kalah lebih dulu di leg pertama. Zidane pun mengaku bahwa kini satu-satunya jalan adalah para pemain Real Madrid harus lebih tenang dan bersabar untuk mencari sedikitnya tiga gol dan menghindari kebobolan di Santiago Bernabeu.

"Pesannya adalah kesabaran karena kami tahu apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Seperti yang telah kita lihat di La Liga, di mana kami tertinggal 13 poin dari Barcelona. Itu adalah hal yang luar biasa soal sepak bola," ujar Zidane seperti dilansir Sky Sports.

"Kami harus tetap tegak, kami tidak akan memenangi pertandingan dalam 10 atau 15 menit. Ini akan jauh lebih sulit jika mereka mencetak sebuah gol. Apa pun bisa terjadi, tapi kami perlu konsentrasi dari menit pertama," lanjutnya.

Zidane, yang mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen bagi Real Madrid di final Liga Champions 2002 di Hampden Park, juga menambahkan, "Saya selalu positif dan saya mencapai sesuatu sebagai seorang pemain dengan filosofi ini."

"Apa yang paling mengkhawatirkan saya adalah melihat wajah para pemain saya dan mereka sangat fokus ke pertandingan, jadi itu mengecilkan tekanan. Kami perlu mencetak gol, tapi kami punya 90 menit atau lebih untuk melakukannya," ujar pelatih asal Prancis itu. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani