Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanya 61 Menit untuk Rooney
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-04-2016 | 08:12 WIB
wayne-rooney by ss.jpg Honda-Batam
Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, benar-benar sudah pulih. Striker andalan The Red Devils itu tampil baik selama 61 menit pertandingan tim U-21 Manchester United, Senin (11/4) malam waktu setempat, di mana United menang 1-0 atas Middlesbrough.

Ini adalah pertama kalinya Rooney merumput sejak Februari 2016, di mana ia mengalami masalah dengan lututnya. Ia pun tampil baik dalam pertandingan yang dimenangi oleh United itu.

Rooney absen dalam 12 pertandingan terakhir United. Namun, striker tim nasional (timnas) Inggris itu masih punya kesempatan untuk tampil dalam tujuh pertandingan tersisa di Premier League musim ini untuk membuktikan kebugarannya demi Piala Eropa 2016.

"Kami harus menunggu dan melihat apakah Rooney akan segera kembali ke tim utama. Tentu saja ia adalah striker hebat, tapi ia masih harus memperlihatkannya," ujar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

Ada sekitar enam ribu penggemar yang melihat aksi Rooney di Old Trafford. Phil Jones pun juga kembali bermain dan sudah tampil selama 90 menit, di mana ia juga baru kembali dari cedera. Satu gol United dicetak oleh Padddy McNair di babak kedua, tepat setelah Rooney ditarik keluar.

Rooney kini bertekad untuk segera menemukan performa terbaiknya demi kembali menjadi kapten timnas Inggris di Piala Eropa 2016. Rusia akan menjadi lawan pertama Inggris di Prancis pada Juni 2012, diikuti dengan pertandingan kontra Wales dan Slovakia. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani