Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bungkam Stoke City, Liverpool Raih Tiga Poin
Oleh : Redaksi
Senin | 11-04-2016 | 09:02 WIB
foto_by_ss.png Honda-Batam
Para pemain Liverpool berhasil meraih tiga poin penuh setelah membungkam Stoke City. (Foto: Sportsatu) 

BATAMTODAY.COM, London - Liverpool berhasil meraih tiga poin penuh setelah membungkam Stoke City di pekan ke-33 Premier League, Minggu (10/4) malam WIB. The Reds berhasil tampil mendominasi pertandingan dan mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Liverpool berhasil unggul 2-1 atas Stoke City pada babak pertama melalui gol Alberto Moreno dan Daniel Sturridge. Pada babak kedua Manajer The Reds, Juergen Klopp, memasukkan Divock Origi untuk menambah daya gedor tim asuhannya.

Strategi Juergen Klopp tersebut terbilang berhasil setelah Divock Origi mencetak gol pada menit ke-50. Gol tersebut berawal dari pergerakan James Milner dan langsung melepaskan umpan matang ke kotak penalti. Bola tersebut langsung ditanduk oleh Origi dan masuk ke dalam gawang Stoke City.

Tim tamu mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan memperbaiki performa di babak pertama. Beberapa kali para pemain Stoke City melakukan percobaan untuk melepaskan sepakan ke arah gawang Liverpool. Tapi, lini bertahan The Reds bermain apik pada babak kedua kali ini.

Liverpool tampil mendominasi pada babak kedua kali ini dan beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke gawang Stoke City. Beberapa kali Milner, Firmino, dan Sturridge silih berganti mengancam dengan melakukan pergerakan di depan gawang The Potters.

Divock Origi kembali mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-65 dan membawa Liverpool unggul 4-1 atas Stoke City. Gol tersebut tercipta melalui pergerakan pemain berkebangsaan Belgia itu di sisi kiri. Origi berhasil lolos dari pengawalan Bardsley dan langsung melepaskan sepakan indah ke gawang yang tak bisa dihalau oleh kiper The Potters.

Unggul 4-1 membuat para pemain Liverpool tampil nyaman dan menurunkan intensitas pertandingan. Tim asuhan Juergen Klopp menguasai bola dan beberapa kali mengalirkan bola di daerah sendiri. Sementara pemain Stoke City bersabar dan menunggu kesempatan melancarkan serangan.

Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Liverpool tersebut akhirnya menjadi penutup laga yang berlangsung di Anfield. Kemenangan tersebut menjadi hasil penting The Reds yang belum pernah menang dalam empat laga sebelumnya. (Sumber: VOA Indonesia)

Editor: Dardani