Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tottenham Hotspur Gilas MU 3-0 di White Hart Lane
Oleh : Redaksi
Senin | 11-04-2016 | 08:24 WIB
mu_by_ss.jpg Honda-Batam
Para pemain Tottenham Hotspur mengekspresikan kegembiraan setelah menggilas Manchester United dengan skor 3-0. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Tottenham Hotspur menggilas Manchester United dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 Premier League, Minggu (10/4) malam WIB di White Hart Lane. Bamidele Alli membuka keunggulan Spurs kemudian dilanjutkan oleh Toby Alderweireld dan Erik Lamela.

Louis van Gaal merubah taktik Man. united dengan memasukkan Ashley Young untuk menggantikan Marcus Rashford yang pergerakan berhasil dimatikan di babak pertama. Tottenham Hotspur langsung menekan di menit awal babak kedua, Eriksen dan Dier melepaskan dua tembakan yang masih bisa diamankan dengan sempurna oleh De Gea.

Di menit ke-54, Harry Kane sempat melepaskan sepakan keras yang masih tepat mengarah ke pelukan De Gea. Man. United nampak masih kesulitan menembus lini pertahanan Spurs di babak kedua ini, berkali-kali upaya The Red Devils masih bisa dihalau dengan cemerlang oleh pemain bertahan Tottenham Hotspur.

Peluang sempat tercipta saat Lingard mencoba menusuk dan melepaskan bola yang masih melebar di gawang Spurs pada menit ke-59. Dua menit kemudian giliran Martial yang menerobos pertahanan Tottenham Hotspur, dengan kecepatan tinggi ia berlari ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Beruntung Hugo Lloris sigap dan langusng memblok sepakan tersebut.

De Gea kembali menjadi pahlawan bagi Man. United di pertandingan kali ini. Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebt dengan cemerlang menghalau umpan matang Danny Rose dengan kakinya. Petaka datang untuk The Red Devils di menit ke-70, Bamidele Alli melakukan tendangan ke arah gawang dari jarak dekat dan membuat Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas tamunya.

Kesialan untuk Man. United tidak berhenti sampai di situ. Toby Alderweireld menambah keunggulan untuk Spurs setelah sundulannya mampu mengoyak jaring gawang De Gea. The Red Devils tertinggan 0-2 dari The Lily Whites. Tidak lama berselang dari gol Alderweireld, Lamela menambah keunggulan Tottenham Hotspur menjadi 3-0 pada menit ke-76.

Harry Kane hampir saja mencatatkan namanya di papan skor jika sundulannya pada menit 80 tidak diantisipasi dengan baik oleh De Gea. Tottenham terus menggempur lini pertahanan Man. united yang tampak sudah tidak fokus sejak gol pertama tercipta.

Di sepuluh menit terakhir Man. United tidak mampu membalas atau memperkecik ketertinggalannya dari Spurs dan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Tottenham Hotspur tetap unggul 3-0 atas Man. United. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani