Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Operasi Bersinar untuk Antisipasi Masuknya Narkoba

Keramik dan Rokok Tanpa Dokumen Terjaring Satpolair Polres Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 09-04-2016 | 20:11 WIB
IMG-20160409-WA0012.jpg Honda-Batam
Satpolair Polres Bintan dan petigas BC saat memeriksa muatan kapal pancung di kantor Satpolair Polres Bintan di Tanjunguban (Foto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka operasi Bersinar Seligi 2016, Sapolair Polres Bintan yang melaksanakan patroli untuk mengantisipasi masuknya Narkoba Justru berhasil menangkap sejumlah keramik dan rokok tanpa dokumen yang dibawa oleh kapal pancung, kamis (7/4/2016) malam.

Kasatpolair Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Adi Sucipto kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Sabtu (9/4/2016) menyampaikan, tertangkapnya speedboat pancung dengan mesin Yamaha 40 PK, yang di Nakhodai oleh Hera Kusnadi (42) dan ABK Yadi (31) di depan perairan Tanjunguban, karena saat diperiksa tidak bisa menunjukkan dokumen barang yang dibawa.

Maka pihaknya langsung membawa pelaku beserta barang bukti ke dermaga Satpolair Polres Bintan di Tanjunguban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satpolair yang melibatkan pihak Bea dan Cukai, barang bawaan pancung dari Telaga Punggur ke Tanjunguban tersebut memang tidak memilki dokumen resmi," ungkapnya.

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap kapal pancung tanpa nama tersebut, diketahui bermuatan 12 koli keramik campuran made in China dan 3 koli rokok merk gudang baru intomasion sebanyak 20 bal atau sebanyak 2000 bungkus.

"Sesuai dengan undang-undang kepabeanan, kapal pancung yang membawa muatan tanpa dilengkapi dokumen tersebut sudah menyalahi aturan, sehingga untuk proses lebih lanjut terkait barang bawaan itu, Satpolair Polres Bintan menyerahkannya kepada pihak Bea dan Cukai setempat," terangnya.

Editor : Udin