Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Gelar Coffee Morning Bersama Pengusaha
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 07-04-2016 | 10:38 WIB
CoffeMorning.jpg Honda-Batam
Pemkab Bintan gelar Coffee Morning bersama pengusaha (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan – Iklim investasi yang semakin lama semakin berkembang saat ini, tentunya akan membawa Kabupaten Bintan menuju kawasan yang maju dan gemilang di masa yang akan datang yang nantinya akan berimbas terhadap kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupeten Bintan menggelar Coffee Morning Bersama Pengusaha di Hotel Bintan Agro, Rabu (6/2/2016).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Kabupaten Bintan, Mardiah mengatakan, acara Coffee Morning ini bertujuan untuk memperkenalkan Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam terpilih dan juga untuk menambah kedekatan lagi dengan para pengusaha di Bintan.

“Memperkenalkan lebih dalam Bupati dan Wakil Bupati Bintan yang baru agar saling kenal dan lebih kenal dekat,” ujar Mardiah.

Selanjutnya, Mardiah menjelaskan bahwa, dalam acara Coffee Morning kali ini hanya ada 75 Pengusaha yang hadir dan beberapa instansi terkait lainnya.

“Kedekatan ini agar lebih mesra, Insyaallah nanti kita akan buat yang lebih besar lagi yakni Investor Gathering dan tentu undangannya pun akan lebih banyak lagi,” ujar Mardiah.

Selain itu, Mardiah juga mengatakan, dari undangan ada juga para pengusaha yang berada di kawasan FTZ dan kawasan luar FTZ di Bintan.

“Mudah-mudahan ini akan memberikan nilai tambah nantinya dan akan membuat Bintan semakin Gemilang sesuai visi dan misinya,” ujar Mardiah.

Turut hadir, Bupati Bintan dan Wakil, Sekretaris Daerah Bintan Lamidi, Kapolres Bintan, Kepala PLN dan para pengusaha PMA, PMDN, Kepala BPN serta Kepala SKPD terkait lainnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, sangat berterima kasih atas diselenggarakannya acara ini, tentu hal ini akan semakin menambah kedekatan antara Pemerintah Daerah dengan para pengusaha yang ada di kawasan Bintan.

“Acara ini judulnya, Silaturrahmi yang dikemas dalam bentuk Coffee Morning dan tentunya hal ini sebuah sinergi yang baik,” ujar Apri Sujadi.

Keterlibatan peran pengusaha swasta tentu sangat terasa dalam meningkatkan ekonomi dan sangat berpengaruh dalam iklim investasi yang ada di kawasan Bintan.

“Dalam kondisi saat ini, tentulah peran swasta dalam meningkatkan ekonomi sangat terasa, artinya Pemerintah Derah juga akan memberikan regulasi pelayanan yang terbaik,” ujar Apri Sujadi.

Adapun tantangan memberikan pelayanan terbaik dan cepat bagi pengusaha untuk berinvestasi di Bintan,  menurut Apri Sujadi tentunya harus sesuai dengan prosedur dan azas yang berlaku.

Dalam forum ini, Apri Sujadi juga meminta kepada seluruh pengusaha untuk saling berdiskusi bersama namun dengan harapan demi kesejahteraan masyarakat Bintan.

“Tentu hal ini kami butuhkan, mengingat, pada tahun 2017 nanti Pemerintah Kabupaten Bintan akan melaksanakan pembaharuan, sehingga kami butuh masukannya agar tidak mengalami kendala,” ujarnya

Editor : Udin