Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibrahimovic Gagal Penalti, PSG Ditahan Manchester City
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-04-2016 | 09:02 WIB
ibra gagal.png Honda-Batam
Tendangan Ibra berhasil diantisipasi kiper City. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jerman - Paris Saint-Germain (PSG) hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic sempat gagal mengeksekusi penalti pada laga yang berlangsung di Parc des Princes itu.


Pertandingan babak pertama berjalan cukup ketat dan tensi tinggi. Hal itu bisa terlihat dari kartu kuning yang keluar setelah pertandingan baru berjalan satu menit. Man. City terlihat sangat dominan di 10 menit pertama di mana mereka berhasil melakukan serangan berbahaya dan menguasai bola lebih lama.

PSG mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Sagna dianggap melakukan pelanggaran pada David Luiz di dalam kotak terlarang. Klaim penalti kali ini diberikan oleh wasit setelah sebelumnya Blaise Matuidi terjatuh di kotak penalti setelah berduel dengan bek The Citizens.

Ibrahimovic yang mengeksekusi penalti justru gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sepakan pemain berkebangsaan Swedia itu berhasil ditebak dan ditepis oleh Joe Hart. Penalti Ibra gagal berbuah gol dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Ibra kembali mendapat peluang emas setelah berhasil melewati pemain bertahan Man. City dan tinggal berhadapan dengan Joe Hart. Sayangnya sepakan mantan pemain Barcelona itu terlalu keras dan melambung tipis di atas mistar gawang The Citizens yang sudah kosong.

Petaka mendatangi tim tuan rumah saat gawang yang dikawal oleh Kevin Trapp kebobolan pada menit ke-38 oleh gol De Bruyne. Berawal dari serangan balik yang cepat yang dimotori oleh David Silva, bola kemudian dibawa oleh Fernando yang langsung memberikan ke De Bruyne. Pemain Belgia itu langsung melepaskan sepakan keras ke arah gawang PSG dan membawa Man. City unggul 1-0 atas PSG.

Keunggulan tim tamu rupanya tidak bertahan lama sebab PSG langsung bereaksi cepat dengan mencetak gol balasan pada empat menit jelang babak pertama usai. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Fernando yang gagal mengontrol bola dengan baik. Bola kemudian berhasil direbut Ibrahimovic yang kemudian melepaskan sepakan keras ke gawang Joe Hart.

Pada babak kedua PSG berinisiatif melancarkan serangan cepat ke arah pertahanan Man. City. Ibrahimovic dkk. berhasil mengurung dan membuat The Citizens tertekan di daerah mereka sendiri. Peluang emas bergantian dari Cavani ke Ibra. Sayangnya tandukan yang dilakukan oleh kedua pemain masih belum tepat ke sasaran.

Tekanan demi tekanan PSG akhirnya membuahkan hasil manis pada menit ke-59. Berawal dari serangan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah, bola kemudian jatuh ke dalam kotak penalti tapi gagal ditangkap oleh Joe Hart. Bola muntah di depan gawang langsung disambar Adrien Rabiot yang tidak terkawal.

Gol Rabiot benar-benar berhasil menyuntik moral para pemain PSG dan sebaliknya, para pemain Man. City justru gagal memperbaiki performa mereka di babak kedua. Berulang kali pasukan Laurent Blanc mendapatkan peluang emas untuk memperlebar skor, meski tidak ada satupun yang berbuah gol.

Man. City perlahan-lahan mampu keluar dari tekanan dan mengatur tempo permainan mereka. Serangan yang dibangun oleh Jesus Navas di sisi kanan hanya membuahkan sepak pojok setelah bola diblok Thiago Silva. Tidak lama kemudian terjadi kemelut di depan kotak penalti PSG, di mana bola gagal dibuang oleh Silva dan berhasil dimanfaatkan oleh Fernandinho.

Tim asuhan Manuel Pellegrini berhasil tampil baik dengan tempo permainan yang teratur dan mampu mengimbangi permainan cepat PSG. Man. City bahkan kerap membuat ancaman dan berpeluang besar untuk mencetak gol untuk ketiga kalinya ke gawang Kevin Trapp.

Sementara PSG terus mencoba untuk melancarkan serangan dan tekanan ke pertahanan Man. City. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan 2-2 tidak berubah. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani