Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wolfsburg Pecundangi Real Madrid 2-0
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-04-2016 | 08:12 WIB
madrid by ss.png Honda-Batam
Bintang  Real Madrid, Ronaldo, tertuntuk lesu setelah dipermalukan Volkswagen Arena. (Foto: Sportsatu) 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Hasil minor diterima Real Madrid ketika berkunjung ke Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg, di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4) dini hari WIB. Meski mendominasi jalannya pertandingan tim asuhan Zinedine Zidane secara mengejutkan takluk 0-2 dari Wolfsburg.

Real Madrid kembali menunjukkan dominasinya atas Wolfsburg di babak kedua dan berusaha keras untuk mencetak gol setelah tertinggl dua gol di babak pertama. Los Blancos mendapat peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan mereka atas Wolfsburg melalui Toni Kroos di awal babak kedua. Sayangnya sepakan keras dari luar kotak penalti Kroos melayang di atas mistar gawang Benaglio.

Wolfsburg yang unggul dua gol memilih bermain aman dan sabar menunggu giliran melakukan serangan balik. Draxler dkk. beberapa kali mencoba untuk membangun serangan ketika mendapat bola, tapi usaha mereka belum berhasil dan gagal di tengah jalan.

Sementara itu Real Madrid terus berusaha mencari cara untuk membuka ruang agar bisa menusuk pertahanan Wolfsburg yang cukup rapat. Beberapa kali pemain Los Blancos melancarkan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti setelah frustrasi untuk menembus pertahanan yang rapat dari tim tuan rumah.

Ronaldo gagal memanfaatkan peluang emas dengan sangat baik setelah ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan Benaglio. Tapi, mantan pemain Manchester United itu justru kehilangan bola setelah berhasil dihalau oleh Benaglio yang tampil apik pada laga kali ini.

Sebuah insiden sempat terjadi di Volkswagen Arena ketika sorang penggemar yang lepas dari petugas keamanan berlari ke tengah lapangan. Alhasil pertandingan sempat terhenti sementara. Insiden itu cukup mengganggu konsentrasi para pemain, khususnya Real Madrid yang saat ini tengah tertinggal dua gol.

Real Madrid rupanya harus rela menelan pil pahit dan pulang dengan kepala tertunduk. Kemenangan atas Barcelona di El Clasico sepertinya tidak mampu membawa keberuntungan bagi mereka pada laga kali ini. Los Blancos akhirnya menyerah 0-2 di leg pertama dari Wolfsburg. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani