Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parmusi Serahkan Draf RUU LGBT ke Fraksi PPP
Oleh : Irawan
Rabu | 06-04-2016 | 17:31 WIB
Usamah LGBT.jpg Honda-Batam
Ketua Fraksi PPP DPR Hasrul Azwar dan Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslim Indonesia (PP Parmusi), Usamah Hisyam mendatangi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPR RI untuk menyerahkan draft akademisi tentang larangan propaganda Lesbi Gay Biseksual Transgender (LGBT).


"Draft ini diharapkan menjadi RUU LGBT dan kami harap PPP memperjuangkan draft akademisi itu menjadi UU karena LGBT sudah semakin marak," ujar Usamah yang diterima Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar di ruang F PPP DPR, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Menurutnya, Parmusi ingin Fraksi PPP memperjuangkan draft akademis itu menjadi RUU karena keberadaan LGBT saat ini semakin marak.. 

"Persoalan LGBT tidak boleh dianggap sepele. Tak hanya propaganda yang semakin marak, tapi juga keberadaan mereka yang membentuk komunitas," ungkap Usamah.

Usamah berpendapat mengingat MUI sudah mengharamkan LGBT, Parmusi sebagai salah satu organ PPP sangat menentang keberadaan LGBT. Sebagai bentuk konkret dari sikap itu, pihaknya mengkonkretkannya dengan bentuk regulasi. 

"Makanya larangan propaganda LGBT perlu diatur dalam regulasi," tegas Usamah.

Ditambahkan Usamah, naskah akademisi LGBT yang dibuat Parmusi, merupakan hasil rangkuman pembahasan Parmusi dengan sejumlah kalangan. Parmusi berharap FPPP bisa melobi draft akademisi LGBT yang diserahkannya itu ke Sembilan fraksi di DPR. 

"UU ini penting untuk melindungi anak cucu kita dari bahaya LGBT," tandas Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia yang merupakan salah satu organisasi pembentuk Partai Persatuan Pembangunan ini.

Editor: Surya