Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hatanto Bermimpi Mau Jadikan Batam seperti Malaysia, Vietnam dan Singapura
Oleh : Irawan
Rabu | 06-04-2016 | 13:33 WIB
IMG-20160405-WA034.jpg Honda-Batam
Ketua Badan Pengelola Batam Hatanto Reksodiputro saat dilantik Menko Perekonomian

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Badan Pengelola (BP) Batam Hatanto Reksodipoetro bermimpi akan menjadikan Batam sebagai kawasan ekonomi bertaraf internasional, seperti di Malaysia, Vietnam dan Singapura.

"Batam harus dijadikan kawasan bertaraf internasional, seperti kawasan ekonomi sejenis di Malaysia, Vietnam, dan Singapura," kata Hatanto usai dilantik sebagai Ketua BP Batam di Jakarta, Selasa (5/4/2016) malam.

Menurut Hatanto, BP Batam dibawah pimpinannya memiliki kemampuan dalam mengembangkan Batam, meningkatkan investasi dan memajukan Batam. 

"Kita sedang memetakan masalah yang ada di Batam. Tapi sementara itu dulu, ini baru dilantik dan baru dikasih arahan, sabarlah," katanya.

Ketua Dewan Kawasan Nasional Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (PBPB) Batam Darmin Nasution mengatakan, pengurus BP Batam yang baru terdiri dari para profesional. Kriteria itu merujuk pada integritas, kemampuan manajerial, serta memiliki pengalaman di bidang birokrasi, bisnis, bahkan hubungan internasional.

Darmin menambahkan, jika BP Batam berhasil mengembangkan kawasan Batam, itu bisa menjadi bukti bahwa Indonesia sebetulnya bisa melakukan sesuatu dan bersaing dengan negara-negara lain. 

"Agar segera bekerja sehingga proses pembangunan Batam dapat segera berjalan," kata Menko Perekonomian ini. Baca juga: Darmin Paksakan Pelantikan Pejabat BP Batam yang Baru

Darmin melantik tujuh orang pengurus BP Batam yang baru, masing-masing Hatanto Reksodipoetro sebagai Ketua BP Batam dan Agus Tjahjana Wirakusumah sebagai Wakil Kepala BP Batam.  Sedangkan lima Anggota/Deputi adala Sigit Priadi Pramudito, Junino Jahja, RC Eko Santosa Budianto, Purba Robert M Sianipar dan Gusmardi Bustami.

Siigit Priadi Pramudito, selaku Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. Junino Jahja, selaku Anggota/Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam

RC Eko Santoso Budianto, selaku Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. Purba Robert M Sianipar, selaku Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam

Gusmardi Bustami, selaku Anggota5/Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Editor: Surya