Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Gol Suarez Bawa Barcelona Menang di Camp Nou
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-04-2016 | 08:50 WIB
suares by ss.JPG Honda-Batam
Suarez, dua golnya menyelamatkan Barcelona di Camp Nou. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Rabu (6/4) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona berhasil menang berkat dua gol yang diciptakan Luis Suarez.

Setelah sempat mendapatkan beberapa peluang di awal babak pertama, Barcelona harus tertinggal lebih dulu. Atletico Madrid sukses membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Fernando Torres pada menit ke-25. Torres sukses menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen setelah mendapatkan umpan terobosan dari Koke.

Torres berhasil mendapatkan kesempatan untuk bisa menggandakan keunggulan Atletico Madrid pada menit ke-31. Namun, tembakannya masih bisa dihalau Ter Stegen. Sayangnya, Torres harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah pada menit ke-35 wasit memberikan kartu kuning kedua kepada mantan striker Liverpool itu karena melanggar Sergio Busquets dari belakang.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun, di babak kedua Barcelona berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk terus menekan pertahanan Atletico Madrid. Sejumlah peluang didapatkan Lionel Messi dan Neymar, tapi belum ada yang berhasil memecah kebuntuan Barcelona.

Baru pada menit ke-63 segala usaha Barcelona berbuah hasil. Berawal dari umpan silang Dani Alves ke dalam kotak penalti, Jordi Alba meneruskan bola dengan tendangan ke arah Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu bebas berada di depan gawang dan langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Suarez pula yang akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-74. Berawal dari umpan pendek Sergio Busquets kepada Messi, pemain asal Argentina itu pun mengirimkan bola kepada Suarez yang langsung diteruskan kepada Alves. Bek kanan asal Brasil itu kemudian kembali mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Atletico yang disambut tandukan kepala Suarez.

Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga laga usai. Barcelona pun memiliki keunggulan satu gol jelang kunjungan ke Vicente Calderon pada Kamis (14/4) dini hari WIB. Namun, Barcelona juga harus waspada karena keunggulan satu gol yang mereka dapatkan di Camp Nou bisa berbalik jadi bencana karena Atletico Madrid menyimpan keuntungan satu gol tandang. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani