Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Deputi Pemasaran Wisata Kemenpar Sebut Tour De Bintan Perlu Pengembangan dan Inovasi
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 04-04-2016 | 12:08 WIB
Tour_De_Bintan_Ok.jpg Honda-Batam
Deputi Pemasaran Wisata Kemenpar sebut Tour De Bintan perlu pengembangan dan inovasi (Foto : Charles Sitompul) 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Diikuti 800 peserta dari 40 Negara ikut andil di event tahunan Tour de Bintan 2016 yang secara resmi dibuka Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun di jalan Simpang Lagoi-Bintan, Sabtu (2/4/2016). Dengan sejumlah kategori yang dilombakan, kegiatan tahunan Tour De Bintan itu akan dilaksanakan hingga Minggu (3/4/2016).

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gede Pitane yang pada saat itu hadir mewakili Menteri Pariwisata Republik Indonesia mengatakan, karena event Tour De Bintan sudah diakui internasional itu maka dia berharap agar kegiatan itu dapat terus dipertahankan dengan berbagai inovasi baru, di setiap tahun.

"Tour de Bintan ini tidak hanya sebagai acara rutin tiap tahun yang diadakan Dinas Pariwisata, event ini sudah diakui Internasional. Sehingga hal ini agar bisa dimanfaatkan untuk menarik wisman sebanyak-banyaknya ke Kepri. Untuk itu kita perlu meningkatkan kuantitas dan kualitasnya menjadi lebih baik lagi ke depan," ungkap I Gede Pitane.

Acara ini menarik pengunjung yang hadir di lokasi acara, terutama masyarakat Bintan sebagai tuan rumah kegiatan ini. Para penonton rela berpanas-panasan dan hadir lebih pagi, sambil menunggu Tour de Bintan dibuka oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Bupati Bintan Apri Sijadi , Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam serta DPRD dan FKPD Bintan.

Editor : Udin