Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menang Tipis, Leicester City Bertahan di Puncak Klasemen Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Senin | 04-04-2016 | 08:50 WIB
ranieri bbc.jpg Honda-Batam
Claudio Ranieri, pelatih Leicester City. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Leicester City semakin kokoh di puncak klasemen setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Southampton di King Power Stadium pada pekan ke-32 Premier League, Minggu (3/4/2016) malam WIB. The Foxes tidak mampu menambah keunggulan di babak kedua setelah sebelumnya Wes Morgan mencetak gol di paruh pertama.

Jamie Vardy langsung mengancam gawang Southampton begitu babak kedua dimulai. Bermain umpan-umpan pendek dengan Riyad Mahrez, Vardy menendang bola yang lagi-lagi masih mampu diamankan oleh Fraser Forster. Leicester City bermain sangat tenang pada menit-menit awal pertandingan, Southampton tampak terkurung di sepertiga lapangan di sepuluh menit pertama.

Dewi Fortuna nampaknya memang belum berpihak kepada Vardy, dua kesempatan emas yang didapatnya pada menit ke-57 dan 59 masih belum berbuah gol. Claudio Ranieri nampaknya memang masih ingin menambah gol, hal itu terlihat dengan ditariknya Shinji Okazaki untuk digantikan dengan Ulloa pada menit ke-64.

Lini belakang Southampton tampak masih bekerja keras di babak kedua ini. Hal itu dikarenakan pemain-pemain Leicester City terus melakukan pressing-pressing ketat di lapangan tengah. Setelah sebelumnya Vardy gagal memanfaatkan kesempatan di depan gawang, kali ini Danny Simpson juga mengalami kejadian serupa. Dua peluang emasnya pada menit ke-70 dan 72 masih membentur mistar gawang dan belum mampu membuat The Foxes menambah keunggulan.

Southampton akhirnya mendapat peluang berarti pada menit ke-78 melalui usaha Sadio Mane. Peluang itu bisa saja berbuah gol jika sepakan pemain berkebangsaan Senegal itu tidak melambung di atas mistar gawang Kasper Schmeichel.

Leicester City gagal memanfaatkan peluang terakhir mereka di pertandingan ini setelah lagi-lagi sepakan Jamie di menit ke-85 Vardy masih mampu dihalau dengan heroik oleh Forster. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan Southampton tidak mampu menyarangkan bola ke gawang The Foxes. Tim asuhan Ronald Koeman harus rela pulang dengan tangan hampa dari King Power Stadium pada pekan ke-32 Premier League 

Sumber: Sportsatu.com
Editor: Dodo