Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

800 Peserta dan 40 Negara Berpacu di Tour de Bintan 2016
Oleh : Harjo
Sabtu | 02-04-2016 | 13:26 WIB
tour-de-bintan-2016.jpg Honda-Batam
Peserta Tour de Bintan melaju dari garis start di Lagoi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 800 pesepeda dari 40 negara ambil bagian dalam iven Tour de Bintan 2016 yang digelar di Kawasan Pariwisata Lagoi, Sabtu (2/4/2016).

"Tahun ini memang ada penurunan jumlah peserta karena priode sebelumnya sempat tertunda pelaksanaannya," ujar Bupati Bintan Apri Sujadi usai melepas peserta Tour de Bintan di terminal Simpang Lagoi, Kecamatan Teluksebong, Bintan.

Apri menyampaikan jumlah kunjungan turis mancanegara kedepan wajib naik. Upaya tersebut dilakukan dengan penambahan iven yang bisa menarik turis mancanegara untuk datang ke Bintan.

Sementara, I Gede Pitana, Deputi Bidang Pemasaran Luar Negeri Kementerian Pariwisata RI, menyampaikan iven pariwisata yang dihelat bisa mendatangkan dampak positif pendapatan bagi daerah penyelenggara.

"Melalui iven seperti Tour De Bintan, selain peserta datang juga menjadi ajang promosi. Setidaknya atlet dan keluarganya, akan menyampaikan kepada teman serta pihak lainnya. Sehingga semakin banyak negara asing yang mengetahui keberadaan Bintan, baik dari sisi pariwisata serta iven yang berskala internasional," kata Pitana.

Iven ini menurutnya prospektif dan harus terus ditingkatkan untuk menjaring wisatawan."Karena di tahun 2016 ditargetkan oleh Kementerian Pariwisata untuk Kepri ada kenaikan kunjungan 500 ribu kunjungan. Hal tersebut bisa mendongkrak pendapatan bagi daerah," harapnya.

Editor: Dodo