Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Surganya Olahraga Bersepeda
Oleh : Harjo
Sabtu | 02-04-2016 | 09:04 WIB
20160401_185654.jpg Honda-Batam
Pembukaan soft opening Bintan Cycling Club di Kawasan Pariwisata Lagoi Bintan (FOTO : BATAMTODAY.COM/Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban-Bintan sangat cocok dan bagus untuk olahraga sepeda (bike cycle), bahkan sudah seperti surganya para pecinta olahraga bersepeda. Wartawan BATAMTODAY.COM, Harjo akan menuturkannya mengenai hal itu.


Jika dibandingkan dengan daerah perkotaan jelas Bintan, sangat menarik, karena terutama alamnya masih asli serta jauh dari hiruk pikuk macet.

"Bila di bandingkan dengan daerah perkotaan lain, jelas Bintan adalah sorganya bagi para pecinta olahraga sepeda. Dengan munculnya Bintan Cycling Club (BCC), kita berikan apresiasi, semoga menjadi salahsatu ajang promosi wisata," ujar Prof I Gede Pitana deputi menteri pariwisata RI Bidan promosi luar negeri, disela-sela  acara soft opening BCC kepada wartawan di Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, jumat (1/4/2016) malam.

Muncul BCC semoga menginspirasi klub yang lainnya, serta secara rutin bisa  mengundang club yang lain untuk datang ke Bintan. Dari segi fasilitas sudah sangat memadai, dari kementerian pariwisata akan terus mendukung untuk mempromosikan prodak pariwisata yang ada di Bintan.

Piter chan presiden Bintan Cycling Club (BCC) menyampaikan tercetusnya BCC karena kegiatan olahraga bersepeda yang di laksanakan di Bintan, guna menumbuhkembangkan olahraga  menumbuhkann olahraga sepeda di Bintan dan Kepri.

"Tempat  bersepeda  yang kondusif bebas dari kemacetan,  adalah tempat yang bagus untuk bersepeda. Dengan sudah adanya BCC, akan menggalang kerjasama dengan pihak lain, untuk mengembangkan olahraga ini," terang Piter.

Diharapkan kedepan melalui  BCC, akan melahirkan atlet sepeda yang berprestasi melalui ajang yang di selenggarakan di Bintan guna mengikuti ajang yang lebih besar.

Dalam acara soft opening BCC turut di hadiri oleh wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki P serta sejumlah pimpinan perusahaan yang ada di Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan. 

Editor : Surya