Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jurado Dinobatkan Jadi Ketua DPK PKPI Kota Batam
Oleh : Harun Al Rasyid
Sabtu | 02-04-2016 | 08:52 WIB
IMG_20160401_114340.jpg Honda-Batam
Juradi Siburian, SH, diangkat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Batam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melalui Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kepri, Suparno Pranata Raharjo mengangkat Juradi Siburian, SH, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Batam.

Pengangkatan Jurado menjadi nahkoda untuk parpol PKPI Batam tersebut sesuai dengan hasil Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Suparno PR, di kantor Sekretaris PKPI Batam, lantai II Ruko Mall Top Tembesi Blok H1 No 25 Sagulung Batam, Jumat, (1/4/2016). 

Suparno PR mengatakan, Jurado diangkat menjadi Ketua DPK Batam sesuai dengan hasil konsolidasi apitalisasi oleh pengurus DPK PKPI Kota Batam. Jurado akan di beri amanat untuk membuat sususan ke pengurusan parpol PKPI tingkat bawahnya. 

"Jurado Siburian selaku ketua DPK PKP Kota Batam yang SK sudah diserahkan hari ini merupakan hasil konsolidasi bersama. Kita ingin mengembangkan sayap partai PKPI di Batam," kata Suparno PR. 

Kemudian, Suparno menjelaskan, ketua DPK Batam harus segera melaksanakan tugasnya untuk melakukan konsolidasi untuk membentuk pengurus perkecamatan dan kelurahan. Dalam waktu bulan April dan Mei ini diharapkan pengurus kecamatan di Kota Batam sudah selesai terbentuk. Sebab rencananyan bulan Mei depan, ketua umum akan melantik seluruh pengurus PKP Indonesia Kepri dan kabupaten kota se Provinsi Kepulauan Riau. 

"Kita harapkan semua dari kader PKP Indonesia Kepri betul-betul bekerja keras bergadeng tangan untuk menuju sukses PKP Indonesia pada pemilu 2019. Itulah target utama kita sehingga PKP Indonesia sukses dalam pemenangan pemilu tahun akan datang," ungkap Suparno. 

SementaraItu, Jurado Siburian, mengatakan sebagai ketua DPK Batam, siap mempayungi kepengurusan parpol PKPI batam dan siap membentuk kepengurusan sesuai yang diamanatkan oleh ketua DPP PKPI Kepri tersebut. Selain memberikan penyerahan SK ini, acara pertemuan ini sebagai ajang silaturrahmi. 

"Saya berharap kepada teman-teman seluruh DPK Kota Batam untuk bergandengan tangan bekerjasama membangun membesarkan PKPI Batam. Sebagai anggota dewan dari PKPI Kota Batam ditunjuk sebagai Ketua DPK PKP Kota Batam, kedepan akan berjuang semaksimal mungkin," kata Jurado yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Batam. 

Untuk saat ini, lanjut Jurado, jajarannya sudah mulai bekerja untuk mencari kandidat sebagai ketua di kecamatan masing-masing Kota Batam serta membentuk kepengurusan di 64 kelurahan yang ada di Batam.

"Target kita adalah sebelum bulan Mei ini, semuanya sudah diselesai dan akan dilantik secara serentak oleh ketua umum PKPI pusat," tuutp Jurado. 

Editor: Dardani