Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Kantor Kas, BNI Layani Jasa Perbankan Warga Bagansiapiapi
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 01-04-2016 | 14:37 WIB
peremian-bni-bagansiapiapi.jpg Honda-Batam
Head of Network and Services BNI Wilayah Padang, Edy Suradi berfoto bersama dalam peresmian Kantor Kas Bagansiapiapi. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus berkomitmen untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat menjadi ujung tombak dalam mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menumbuhkan tingkat literasi keuangan di berbagai kawasan di Indonesia melalui pembukaan outlet baru di Kota Bagansiapiapi.

Kantor Kas Bagansiapiapi adalah outlet ke-3 (ketiga) yang diresmikan tahun 2016 oleh BNI Wilayah Padang setelah Kantor Kas Tiban Batam dan Kantor Kas Painan Padang yang diresmikan oleh CEO BNI Wilayah Padang, Ronny Venir pada pertengahan Maret 2016 lalu. 

Selain 3 (tiga) outlet tersebut, di Provinsi Riau, BNI juga membuka Kantor Kas Lipat Kain yang telah beroperasi secara serentak sejak hari Jumat, tanggal 11 Maret 2016 yang berlokasi di Jalan HR Subrantas, Lipat Kain, Pekanbaru.

Head of Network and Services BNI Wilayah Padang, Edy Suradi menyatakan pembukaan Kantor Kas Bagansiapiapi bertujuan sebagai langkah untuk meningkatkan akses layanan literasi keuangan bagi masyarakat di daerah Rokan Hilir.

Sebelumnya, BNI telah hadir terlebih dahulu melalui agen BNI46 yang merupakan agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai di daerah Rokan Hilir pada tahun 2015 dan mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat sekitarnya. 

"Agen BNI46 adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan BNI untuk menjadi kepanjangan tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, berupa pembukaan rekening Tabungan BNI Pandai, setoran tunai, penarikan tunai, pembayaran dan pembelian", katanya Rabu (30/03/2016).

BNI Kantor Kas Bagansiapiapi diresmikan langsung oleh Bupati Rokan Hilir Bapak H. Suyatno yang hadir bersama jajaran forkopimda Kab. Rokan Hilir. Selain itu acara peresmian juga dihadiri oleh para pejabat Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kab. Rokan Hilir, Asisten Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kepala Kantor Pemerintah Kab. Rokan Hilir, Camat, Lurah, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Pemuda, disekitar Outlet BNI tersebut. Masyarakat sudah familiar dengan BNI karena pernah hadir di Kota Bagansiapiapi di tahun 80-an. 

"Semoga dengan dibukanya kembali Outlet BNI di Kantor Kas Bagansiapiapi, jalinan silaturahmi yang pernah putus dulu dapat dirajut kembali," ujar Bupati Rokan Hilir Bapak H. Suyatno disela-sela peresmian.

Selain itu dilakukan pula penyerahan secara simbolis berupa 2 buku tabungan kepada siswa penerima bantuan PIP (Program Indonesia Pintar), 2 Agen BNI46 dan 2 gimmick special untuk nasabah yang melakukan pembukaan rekening baru di BNI Kantor Kas Bagansiapiapi.

Editor: Dodo