Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinkes Kepri Gelar Pertemuan Koordinasi Pokjanal di Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 31-03-2016 | 11:22 WIB
IMG-20160329-01146.jpg Honda-Batam
Dinkes Kepri gelar Pertemuan koordinas Pokjanal di Lingga (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Kesehatan Provinsi Kepri bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Lingga mengadakan pertemuan koordinasi dalam rangkap pembentukan dan pengaktipan Tim Pokja UKBM (Tim Pokjanal DBD) di Hotel Prima in Dabosingkep, Kabupaten Lingga.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga, dr Lutti mengatakan, kegiatan ini merupakan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri yang digelar di Kabupaten Lingga. Sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melakukan koordinasi dengan mengadakan pertemuan dengan beberapa SKPD atau leading sector yang terlibat dengan timpokjanal ini.

"Yang hadir ada dari BLH, Bappeda, BPMPD, Kesra, Disdik, Disperindag, PKK dan PDAM," ungkapnya

Adapun nara sumber pada kegiatan ini melibatkan nara sumber dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dari staf Subdit Arbovirosis Kemenkes RI, dr Galuh Budhi Leksono Adhi. Narasumber dari Dinkes Kepri, Tatang Hidayat yang menjabat sebagai Kabid Litbang Dinkes Prov Kepri.

"Kalau dari kita ada Wirawan Trisna putra dari Dinkes Lingga, Kepala BLH dalam kesempatan ini juga akan menyempatkan diri untuk mensosialisasikan target Adipura Pemkab Lingga di tahun 2017 nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi pengendalian Subdit Arbovirosis Provinsi Kepri, Tatang Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan intruksi Pemerintah Pusat tentang kesehatan nasional yang menekankan pola hidup sehat dan bersih. DBD adalah salah satu penyakit endemis yang banyak ditemui di Masyarakat, untuk itu menganggap perlu untuk membentuk UKBM (Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat).

"UKBM ini yang dilaksanakan Provinsi Kepri ini hanyalah pemicu, kita berharap pihak Kabupaten kembali mengadakan koordinasi ini, untuk membentuk tim Pokjanal UKBM ini," ungkapnya.

Editor : Udin