Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diplomat Kemenlu RI Promosikan Investasi dan Pariwisata Batam
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 30-03-2016 | 15:10 WIB
seminar-diplomat.jpg Honda-Batam
Para peserta Diklat Diplomat Kementerian Luar Negeri mengikuti seminar untuk meningkatkan kemampuan ekonomi dan kemaritiman di kantor BP Batam. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 35 peserta Diklat Diplomat Kementerian Luar Negeri mengikuti seminar untuk meningkatkan kemampuan ekonomi dan kemaritiman di kantor BP Batam, Rabu (30/3/2016).

Dr. Nana Yuliana, Direktur Sekolah Dinas Luar Negeri (Sekdilu) Kemenlu RI mengatakan salah satu tujuan mengikuti seminar agar menjadi Agent of Marketing guna memasarkan Batam di luar negeri mengingat potensi Batam yang sangat besar dari sisi investasi maupun bidang Pariwisata.

"Tujuan berkunjung ke Batam membangun Network dan melihat secara langsung," ujar Nana.

Harapannya, seluruh peserta diklat memiliki pengetahuan yang mendalam dalam kemampuan diplomasi ekonomi dan maritim.

"Karena mereka audah pernah bertugas diluar negeri dan akan kembali bertugas di luar negeri. Kita kuatkan pemahaman potensi wilayah perbatasan," terangnya.

Wakil Kepala BP Batam, Jon Arizal pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa BP Batam dan Kementerian Luar Negeri sudah ada kerjasama meningkatkan promosi Batam ke luar negeri.

"Batam itu masih sebagai tujuan investasi bidang industri, perdagangan, Pariwisata dan alih kapal," terangnya.

Sementara, nara sumber lainnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Jarefriadi mengatakan para 
Diploma bisa memberikan informasi yang terang benderang tentang regulasi ketenagakerjaan di Batam.

"Kami yakin ada harapan besar, informasi persoalan tenaga kerja akan bisa disampaikan dengan baik. Informasi ketenagakerjaan khususnya ekspatriat dapat disampaikan dengan baik," tutur Jarefriadi.

Editor: Dodo