Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi dan Ekspose Peluang Usaha dengan Para Peniaga dapat Banyak Peluang
Oleh : Nur Jali
Rabu | 30-03-2016 | 10:54 WIB
IMG-20160327-01124.jpg Honda-Batam
Staf Khusus Bidang Promosi dan Investasi, Saptono Mustaqim (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kegiatan silaturahmi dan ekspose peluang usaha dengan para peniaga perantauan atau pengusaha asal Dabosingkep yang sukses di beberapa wilayah di Indonesia, Bupati Lingga mendapat banyak tawaran investasi. Salah satunya pengembangan usaha di bidang pertanian, seperti sagu, budidaya ikan krapu macan, dan peternakan sapi, serta beberapa tawaran investasi lainnya.

Staf Khusus Bidang Promosi dan Investasi, Saptono Mustaqim mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud promosi kepada para putra daerah yang ingin berinvestasi di kampung halamannya sendiri. Selama ini putra daerah kurang terakomodir dan kurang informasi tentang ekspose peluang usaha di Kabupaten Lingga. Sehingga dengan dibuatnya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi para pengusaha putra daerah ini untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Lingga.

"Pak Bupati juga sudah sampaikan, siapapun yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga akan dipermudah, dan tidak akan dipungut biaya apapun diluar pungutan resmi. Perizinanannya akan diberikan secara gratis," kata Saptono Mustaqim di Gedung Daerah Dabosingkep.

Pertemuan yang dihadiri oleh Mayjen (Purn) Muhammad Nasir yang juga merupakan putra Singkep tersebut, berlangsung sangat hangat dan penuh kekeluargaan. Bahkan masing-masing dari tamu yang hadir, tak sungkan-sungkan menawarkan berbagai macam investasi dibidang yang digelutinya.

"Responnya Alhamdulillah, banyak tadi ide-ide baru dan peluang usaha baru yang ditawarkan para peniaga yang sudah sukses dibidangnya tersebut," ungkapnya.

Alias wello dalam sambutannya juga mengatakan, selain di bidang pertanian dan perkebunan yang sudah dirancang dan dirintisnya tersebut untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga, dirinya juga sudah mempersiapkan pulau Benan untuk dijadikan wisata bahari, dengan dilengkapi berbagai fasilitas untuk para pelancong lokal dan luar negeri.

"Di bidang Pariwisata kita sudah siapkan Pulau Benan, dan persiapan tersebut akan segera terealisasi melalui dana APBD dan APBN," jelasnya.

Selain itu Alias Wello juga menceritakan program seratus harinya, yang sedang dijalankannya saat ini. Bahkan mantan Ketua DPRD Lingga ini juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kehadiran para masyarakat Singkep di perantauan ini.

"Saya apresiasi antusias para undangan yang hadir, kegiatan ini kita harapkan dapat berkelanjutan, dan saya juga mohon maaf karena saat acara bakti sosial pembagian sembako tersebut, saya berhalangan hadir," ungkapnya.

Editor : Udin