Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Hasil Lengkap Leg Kedua 16 Besar Liga Europa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 18-03-2016 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, London - Babak 16 Besar Liga Europa telah rampung. Delapan tim telah memastikan diri lolos ke perempat final setelah leg kedua 16 Besar berlangsung, Jumat (18/3) dini hari WIB.

Inggris hanya menyisakan satu wakil di Liga Europa, yaitu Liverpool yang berhasil menyingkirkan sesama tim Inggris, Manchester United, setelah bermain imbang 1-1 di leg kedua yang digelar di Old Trafford. Selain United, Tottenham Hotspur juga tersingkir di tangan Borussia Dortmund setelah kalah 1-2 di White Hart Lane pada leg kedua ini.

Kemenangan Dortmund membuat tim asuhan Thomas Tuchel ini menjadi satu-satunya wakil dari Jerman. Hak tersebut karena Bayer Leverkusen harus tersingkir dari Liga Europa setelah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Villarreal di leg kedua yang dimainkan di BayArena.

Sementara yang masih memiliki banyak wakil adalah Spanyol. Selain Villarreal yang memastikan diri lolos, Athletic Bilbao dan Sevilla pun berhasil meneruskan kiprah mereka di Liga Europa. Athletic Bilbao berhasil menyingkirkan sesama klub Spanyol, Valencia. Sementara Sevilla menyingkirkan wakil Swiss, FC Basel.

Sementara itu, Italia sudah tidak memiliki wakil setelah Lazio dibungkam 0-3 oleh Sparta Praha di depan publik Olimpico Roma di leg kedua ini. Lazio pun tersingkir dengan agregat 3-0.

Dua tempat tersisa direbut wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk dan Sporting Braga. Shakhtar sukses menyingkirkan wakil Belgia, Anderlecht. Sementara itu, Sporting Braga sukses menyingkirkan wakil Turki, Fenerbahce. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani