Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Trio MSN Pastikan Barcelona Lolos ke Perempat Final
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-03-2016 | 09:38 WIB
messi_by_ss.png Honda-Batam
Messi dan Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang David Ospina. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Barcalona - Barcelona berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Arsenal dengan agregat 5-1. Blaugrana menang 3-1 atas The Gunners di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (17/3) dini hari WIB.

Barcelona mengawali laga dengan sangat baik dan seperti biasa, mereka memperlihatkan permainan yang dominan dalam hal penguasaan bola. Blaugrana mencoba untuk menekan melalui aksi Lionel Messi, tapi usaha pemain berkebangsaan Argentina itu masih bisa digagalkan oleh barisan bertahan Arsenal.

Tim tamu juga beberapa kali melakukan usaha untuk membangun serangan melalui Mesut Oezil dan Alexis Sanchez. Arsenal memiliki peluang pertama melalui Oezil, sayang sepakan mantan pemain Real Madrid itu masih belum tepat ke sasaran dan melenceng ke samping gawang Barcelona.

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Neymar pada menit ke-18. Pemain berkebangsaan Brasil itu berhasil menyambut umpan yang disodorkan oleh Luis Suarez. Sepakan datar Neymar tidak mampu dihalau oleh David Ospina.

Arsenal beberapa kali mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan melakukan serangan ke arah pertahanan Barcelona. Sayangnya, lini serang The Gunners yang diisi oleh Danny Welbeck dan Alexis Sanchez masih belum mampu memberikan ancaman berarti ke gawang tim tuan rumah. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda babak pertama.

Tertinggal 0-1 membuat para pemain Arsenal langsung berinisiatif untuk membangun serangan pada babak kedua. Peluang pertama The Gunners tercipta melalui kerja sama Sanchez dan Iwobi di depan gawang Barcelona. Sayang sepakan Iwobi masih bisa di gagalkan oleh Dani Alves dan hanya berbuah sepak pojok untuk Arsenal.

Tim asuhan Arsene Wenger akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-51 melalui Mohamed El Nenny. Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Sanchez dan tepat ke arah El Nenny. Tanpa kesulitan, sang pemain langsung melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang Ter Stegen.

Para pemain Barcelona langsung bereaksi cepat dan kembali mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, Arsenal juga berhasil melakukan beberapa kali serangan balik yang mengancam gawang Ter Stegen. Peluang emas The Gunners tercipta melalui Danny Welbeck pada menit ke-60, sayang sepakannya masih membentur Javier Mascherano.

Camp Nou bergemuruh saat Barcelona berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-65 melalui Luis Suarez. Berawal dari pergerakan dari Dani Alves yang melebar dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola jatuh tepat ke arah Suarez dan mantan pemain Liverpool itu langsung melakukan tendangan voli ke arah pojok gawang. Ospina tidak mampu menghalau dan skor berubah menjadi 2-1.

Arsenal tidak mampu berbuat banyak setelah tertinggal 1-2 dan Barcelona benar-benar perkasa tampil di depan pendukungnya sendiri. Messi dkk. kembali mengurung pertahanan Arsenal dan memainkan bola-bola pendek hampir setengah lapangan. The Gunners terpaksa hanya bisa mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa memecah kebuntuan.

Akhirnya dominasi Barcelona kembali membuahkan gol ketiga. Kali ini giliran Messi yang mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Gol Messi tercipta setelah sang pemain berhasil menusuk ke kotak penalti tanpa bisa dihalau oleh para pemain Arsenal. Ia kemudian berhasil memperdaya Ospina dengan sepakan chip-nya.

Kedudukan 3-1 menjadi penutup laga antara Barcelona kontra Arsenal. Hasil itu membuat tim asuhan Luis Enrique berhak melenggang ke perempat final setelah unggul agregat 5-1. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani