Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menang Dramatis, Bayern Muenchen Lolos ke Perempat Final
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-03-2016 | 09:14 WIB
munchen_by_sptst.png Honda-Batam
Thiago Alcantara yang baru masuk memberikan kejutan dengan golnya di menit ke-108. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Munich - Bayern Muenchen berhasil menyudahi perlawanan sengit Juventus di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3) dini hari WIB. The Bavarians akhirnya memastikan diri lolos ke perempat final usai menang 4-2 setelah bermain hingga babak perpanjangan waktu.

Kedua tim bermain 2-2 selama 90 menit dan membuat agregat menjadi 4-4. Dua gol Juventus dicetak oleh Paul Pogba dan Juan Cuadrado di babak pertama. Sementara gol balasan tim tuan rumah tercipta melalui tandukan Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Pertandingan kemudian berlanjut ke perpanjangan waktu untuk menentukan siapa yang berhak lolos.

Bayern masih mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama tambahan waktu. Para pemain tim tuan rumah tampil sangat ngotot dan tidak memberi kesempatan pemain Juventus untuk mengembangkan permainan mereka. Beberapa kali Thomas Mueller dkk. memberikan ancaman yang sangat berbahaya meski masih bisa diamankan oleh Buffon yang tampil apik pada laga kali ini.

Juventus bukannya tanpa perlawanan, tim tamu berhasil memberikan ancaman untuk tim tuan rumah dengan serangan balik yang cepat. Kedua tim sama-sama memiliki kesempatan besar untuk mencetak gol pada babak pertama tambahan waktu, tapi tidak ada satupun peluang yang mampu menjadi gol. Kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda jeda pertama di babak extra time.

Bayern tampil sangat luar biasa pada babak kedua tambahan waktu. Suntikan moral dan dukungan penuh dari publik Allianz Arena benar-benar membuat mereka terus bermain ngotot. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-108 melalui pemain pengganti, Thiago Alcantara.

Mantan pemain Barcelona itu berhasil menggetarkan jala Buffon setelah berhasil merebut bola di depan kotak penalti. Ia kemudian bekerja sama dengan Thomas Mueller yang tak terkawal, umpan satu-dua kemudian berhasil diselesaikan dengan sepakan ke pojok kiri gawang Buffon. Tim tuan rumah berhasil berbalik unggul 3-2.

Moral para pemain Juventus benar-benar runtuh setelah gol Alcantara. Tidak lama setelah gol tersebut, Allianz Arena kembali bergemuruh setelah Kingsles Coman memperlebar jarak. Coman berhasil membobol gawang mantan klubnya sendiri pada menit ke-110 melalui sepakan indah dari sisi kanan yang tidak mampu dijangkau Buffon.

Kedudukan 4-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir babak kedua tambahan waktu. Dengan kemenangan itu, Bayern lolos ke perempat final dengan agregat 6-4. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani