Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

City Melaju ke Perempat Fina Liga Champion
Oleh : Redaksi
Rabu | 16-03-2016 | 08:12 WIB
city.JPG Honda-Batam
Para pemain City meluapkan kegembiraan. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manchester City memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions. Kepastian itu didapatkan setelah The Citizens, yang menjamu Dynamo Kiev di leg kedua 16 Besar Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (16/3) dini hari WIB, bermain imbang tanpa gol di hadapan pendukungnya. City pun lolos ke babak delapan besar Liga Champions dengan agregat 3-1 yang didapatkan dari leg pertama.

Kedua tim bermain cukup berimbang dalam pertandingan ini, sama halnya ketika keduanya bertemu di leg pertama di Kiev, di mana kedua tim memiliki penguasaan bola yang sama kuat. Bermain di Etihad Stadium, Dynamo Kiev justru berusaha keras mengejar defisit dua gol yang mereka dapat di leg pertama sekalgus mengincar gol tandang yang jauh lebih besar dari Manchester City.

Tekad kuat para pemain Dynamo Kiev itu pun terlihat dari penguasaan bola yang lebih baik daripada yang dilakukan Manchester City. Namun, hingga dua kali 45 menit pertandingan berlangsung, tidak satu pun gol tercipta di Etihad Stadium.

Manchester City pun berhak untuk lolos ke perempat final Liga Champions berkat agregat 3-1 yang mereka miliki sejak leg pertama. Saat itu, Sergio Aguero, David Silva, dan Yaya Toure menorehkan nama mereka di papan skor untuk mencuri keuntungan tiga gol tandang yang kali ini benar-benar berhasil membantu mereka untuk lolos ke fase selanjutnya. (Sumber: Spoertsatu)

Editor: Dardani