Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Makian untuk Pelaku Warnai Rekonstruksi Bapak Bunuh Anak di Tanjunguma
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 15-03-2016 | 12:35 WIB
rekonstruksi-maulana.jpg Honda-Batam
Warga memadati rumah pelaku pembunuhan bocah Muhammad Maulana saat rekonstruksi berlangsung. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Reka ulang atau rekonstruksi kasus pembunuhan yang bapak, ME, terhadap anaknya sendiri, Muhammad Maulana, yang ditemukan mengapung di kolam depan rumahnya, Tanjunguma RT07 RW04, tepatnya di belakang pasar buah, Jodoh, Sabtu (13/2/2016) lalu, digelar.

Pantauan di lokasi, reka ulang itu disaksikan warga sekitar yang tampak marah dengan aksi tak berperikemanusiaan ME. Saat ia datang dikawal polisi, warga langsung meneriaki dan memakinya.

"Hukum mati saja, pak.. Jangan kasih keluar lagi dia. Bapak kurang ajar itu," teriak warga, Selasa (15/3/2016).

Reka ulang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. "Untuk melengkapi berkas, kita lakukan rekonstruksi hari ini," ujar Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, di lokasi.

Misteri tewasnya Muhammad Maulana, bocah 2,7 tahun yang mayatnya ditemukan mengapung di kolam depan rumahnya, Tanjunguma RT07 RW04, tepatnya di belakang pasar buah, Jodoh, Sabtu (13/2/2016) pagi, akhirnya terkuak.


Ia yang awalnya diduga tenggelam, ternyata dibunuh oleh bapaknya sendiri, ME. Terungkapnya kasus tersebut, setelah polisi melakukan penyelidikan dan mengotopsi tubuh korban di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP), karena ditemukan banyak kejanggalan pada tubuhnya.

Editor: Dodo