Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Pegawai Pemerintah Kepri Konsumsi Narkoba, BNNP Kepri akan Lakukan Tes Urine
Oleh : Hadli
Selasa | 15-03-2016 | 09:02 WIB
tes-urine.jpg Honda-Batam
Ilustrasi kegiatan tes urin. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri akan melakukan pencegahan narkoba secara intensif di seluruh instansi pemerintahan Provinsi dan Kota, mengingat sebanyak 887 PNS dan honorer telah direhabilitasi dari ketergantungan narkoba. 

Dengan telah direhap, honorer dan PNS sepanjang 2015 mencapai ribuan orang. Merupakan bukti peredaran narkoba di kalangan pemerintahan saat ini semakin deras. Bahkan kuat terindiksi ada yang berperan sebagai bandar. 

Kabid Berantas BNN Kepri AKBP Bubung Pramiadi, menuturkan, angka pengkonsumsi narkoba dikalangan PNS cukup mencengangkan. Pihaknya akan melakukan pengawasan secara maksimal terhadap para pejabat.

"Pencegahan ke para pejabat itu sudah menjadi program kami. Karena memang dari yang kami rehab itu tak sedikit dari kalangan SKPD. Baik PNS dan honor di pemerintah daerah," ujar Bubung saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Senin (14/3/2016) malam.

Sebanyak 887 orang PNS dan honor yang direhap, diantaranya ada juga  anggota DPRD Kepulauan Riau yang pernah terbukti mengkonsumsi narkoba bersama dua wanita. "Sebagian dari Batam kita amankan," katanya.

Selain program pencegahan, pihaknya berkoordinasi dengan kepala daerah untuk melakukan program bebas dari Narkoba. "Kita minta kepala daerah untuk mendukung," ujarnya. 

Bubung juga mempersilahkan SKPD meminta kepada BNN untuk melakukan upaya tes urine di instnasinya. Jangan sampai, tambahnya tertangkap dalam operasi. 

"Silahkan minta bantuan kita jika dari pemerintah menginginkan kita untuk melakukan tes narkoba bagi para pegawainya. Jangan sampai kita tangkap dan proses hukum terlebih dahulu," tutup Bubung. 

Editor: Dardani