Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Perintah Kapolri Terkait Judi Gelper di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 14-03-2016 | 20:02 WIB
Kapolri-Jenderal-Badrodin-Haiti.jpg Honda-Batam
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (Foto: Liputan6)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti tidak memberi kesempatan banyak kepada wartawan saat diwawancari usai acara sosialisai pengembangan pulau Batam di Hotel Harbour Bay Batuampar Batam, Senin (14/3/2016).

Namun, pada kesempatan yang singkat itu, Kapolri sempat menanggapi dua pertanyaan dari wartawan yangsudah menunggunya. Dua pertanyaan tersebut yaitu terkait peredaan narkoba dan perjudian yang berkedok Gelper di Batam.

Terkait narkoba dijelaskannya bahwa pihaknya sudah mengintruksikan kepada anak buahnya untuk terus melakukan operasi narkoba baik di Batam maupun di Provinsi Kepri. "Narkoba, ya harus operasi terus," ujarnya singkat di tengah pengawalan yang juga ketat.

Kemudian, yang kedua yaitu terkait perjudian dengan kedok Gelper yang banyak diresahkan oleh masyarakat, menurutnya jika memang ada bukti yang jelas maka para pelaku harus ditangkap. "Kalau ada buktinya ya harus di tangkap," jelasnya.

Dua persoalan tersebut sebenarnya merupakan persoalan yang harus segera dituntaskan oleh para penegak hukum. Meskipun Polda Kepri dan Polresta Barelang beberapa kali sudah melakukan penggrebakan di sarang narkoba dan Gelper, tapi kenyataanya masih banyak sering ditemukan.

Namun sayangnya saat para wartawan mau mengkonfirmasi lebih lanjut terkait dua persoalan tersebut, para polisi yang mengawal sang jenderal tidak mengizinkan lagi.

"Sudah ya dek, bapak buru-buru," ujar salah seorang polisi yang mengawal.

Editor: Dardani