Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Pesan Gubernur Sani untuk Rudi dan Amsakar
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 14-03-2016 | 17:00 WIB
pelantikan-rudi-amsakar1.jpg Honda-Batam
Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad saat dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam periode 2016-2021 di Gedung Daerah Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Muhammad Sani berpesan kepada pasangan Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad yang baru dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam periode 2016-2021 agar dapat membuat kota industri semakin maju.

Sani juga mengharapkan Rudi dan Amsakar dapat memperbaiki serta mengoreksi kebijakan pembangunan yang telah berlangsung di Batam selama ini.

"Sukses seseorang bukan diukur dari berhasilnya mengalahkan orang lain, tetapi bagaimana dia mengalahkan diri sendiri," kata Sani, Senin (14/3/2016).

Demikian juga dalam ‎melaksanakan tugas. Amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat, hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan‎ harapan masyarakat. 

"‎Selalu introspeksi pada diri kita masing-masing, sehingga apa yang dilakukan akan membawa kemajuan. Tanpa mengintospeksi diri sendiri, maka tidak akan tahu dimana kekurangan kita," kata Sani. 

Introspeksi atas apa yang sudah dilakukan, tambahnya, merupakan sesuatu yang perlu bagi seorang pejabat dalam memperbaiki diri di masa yang akan datang dan tugas yang dilaksanakan akan dapat diemban dengan baik. 

"‎Dengan sekian banyak masalah di Batam, kepada adinda saya Rudi, hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan pembangunan di Kota Batam akan semakin maju," sebut Sani. 

Sani juga menekankan perlunya perubahan mainsaet kepala daerah dan pejabat serta ASN di pemerintah, dengan tidak menempatkan kuasa di atas segalanya. 

"Tetapi, mainset dan moralitasnya harus diubah, dari penguasa menjadi pelayan masyarakat," kata Sani.

"Terhadap pembangunan, selain menganai output, juga perlu dilihat dan dipikirkan mengenai outcome, hingga setiap kegiatan dan pembangunan yang dilakukan, benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

"Buang jauh-jauh ego pribadi, karena kita adalah milik masyarakat," tambah Sani sambil mengingatkan pentingnya koordinasi dan diskusi.

Sementara, kepada masyarakat Batam, Sani  juga berharap agar dapat mendukung wali kota dan wakil wali kota yang terlah dilantik. "Karena tanpa didukung, kita tak apa-apa, hingga Batam yang sangat kita harapakan akan terus maju dan memberi kontribusi pada masyarakatnya," kata dia.sembari mengucapkan terimakasih pada mantan wali kota Ahmad Dahlan.‎

Editor: Dodo