Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala FA

Gol Telat Anthony Martial Selamatkan Manchester United
Oleh : Redaksi
Senin | 14-03-2016 | 10:21 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester United bermain imbang 1-1 kontra West Ham United di babak enam Piala FA, Senin (14/3/2016) dini hari WIB. Hasil imbang itu memaksa kedua tim harus menjalani laga replay di kandang The Hammers, Upton Park.

Berstatus tim tuan rumah membuat pasukan Louis van Gaal berinisiatif melakukan serangan cepat sejak pertandingan baru dimulai. Sayangnya, para pemain belakang West Ham tampil sigap dan berhasil menghalau dengan baik serangan yang dilakukan oleh The Red Devils.

Sepanjang babak pertama, baik Man. United maupun West Ham memiliki kesempatan besar untuk mencetak gol. The Red Devils mengandalkan serangan melalui duet pemain muda, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Beberapa kali keduanya berhasil menyulitkan barisan pemain belakang West Ham.

Sementara tim tamu tampil tidak kalah bagus dari Man. United. Tim asuhan Slaven Bilic beberapa kali memberi kejuta untuk The Red Devils dengan serangan-serangan cepat yang mereka bangun. Sayangnya, hingga pertandingan babak pertama usai, belum ada satu pun gol yang tercipta.

Gol yang ditunggu-tunggu baru lahir pada babak kedua atau tepatnya menit ke-68. Adalah Dimitri Payet yang berhasil membungkam publik Old Trafford dengan gol indah melalui tendangan bebas. Sepakan Payet tidak mampu dihalau oleh kiper Man. United, David de Gea.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Man. United meningkatkan intesitas serangan mereka pada babak kedua. Van Gaal juga melakukan perubahan permainan dengan melakukan pergantian pemain saat laga tersisa 15 menit. Hasilnya tidak mengecewakan di mana The Red Devils mampu mencetak gol balasan.

Adalah Anthony Martial yang menjadi penyelamat Man. United berkat gol yang dicetaknya pada menit ke-83. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama apik Ander Herrera dengan Martial. Mantan pemain AS Monaco itu kemudian menutupnya dengan sepakan kaki kiri ke gawang Randolph.

Sumber: Sportsatu.com
Editor: Dodo