Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bermain Gemilang, Jordan-Debby Melaju ke Semifinal All England
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-03-2016 | 08:12 WIB
jordan_debby_by_bbc.jpg Honda-Batam
Jordan/Debby menjadi satu-satu pasangan Indonesia yang bertahan di All England 2016 di Birmingham. (Foto: BBC)


BATAMTODAY.COM, Birmingham - Bermain agresif, menikmati pertandingan, dan tampil tanpa beban membuat Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah mulus ke semifinal ganda campuran All England 2016 di Birmingham, Inggris.

Berlaga pada Jumat (11/03) malam atau Sabtu pagi WIB, Jordan/Debby sukses menekuk unggulan ketiga dari Cina, Liu Cheng/Bao Yixin, dua set langsung 21-14 dan 23-21. “Kami tak mau terlalu cepat ditekan, kami berusaha lebih dulu ambil inisiatif menyerang,” kata Jordan.

Sepanjang pertandingan memang terlihat pasangan Indonesia ini bermain lepas, seakan tanpa beban berat.

Beberapa kali perolehan poin disalip lawan, pasangan Indonesia ini tetap tenang dengan smash-smash keras dan penempatan bola yang akurat.

“Kami mencoba lebih enjoy (menikmati pertandingan). Kami merasa tak terbebani,” kata Debby.

Jordan/Debby menjadi satu-satunya pasangan Indonesia yang bertahan di All England setelah unggulan kedua, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, tumbang di tangan duo tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Baik Jordan maupun Debby sama-sama mengatakan sadar dengan kondisi ini, namun hal tersebut tidak akan mengganggu mental mereka. “Ya jangan sampai jadi beban. Ingat tujuan ke sini, yaitu ingin menjadi juara,” kata Jordan.

“Tentunya kami ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia,” tambah Debby.

Di babak semifinal, Jordan/Debby akan menghadapi unggulan teratas dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani